harga ikan kembung

Berapa Harga Ikan Kembung di Pasaran? Mari Cari Tahu!

Banyak jenis pilihan ikan laut yang memiliki cita rasa unik. Satu diantaranya yakni ikan kembung. Harga ikan kembung di pasaran tergolong murah. Hal ini tentunya menjadi salah satu keuntungan yang sangat bisa dinikmati para konsumen. Ingin lebih tahu detailnya? Mari simak ulasannya!

Mengenal Ikan Kembung

Jenis ikan di laut sangatlah tidak terhingga. Ikan kembung termasuk ikan pelagis kecil. Jenis ikan yang hidupnya berkelompok guna memudahkan dalam pencarian makanan. Selain itu, kehidupannya yang biasa bergerombol sebagai salah satu bentuk pertahanan agar dijauhkan dari predator.

Tidak hanya cita rasanya yang unik, ikan kembung memiliki kandungan gizi yang sangat bagus. Banyak manfaat yang bisa Anda raih dengan mengkonsumsi ikan kembung. Di antara manfaat tersebut yakni memberantas kolesterol, pembuluh darah yang semakin elastis, membuat peredaran darah semakin lancar. Manfaat lainnya yang bisa Anda raih yakni bisa terhindar dari hipertensi, stroke dan sebagainya.

Harga Ikan Kembung di Pasaran

Mari cari tahu harga ikan ini di pasaran. Penetapan harga ikan bisa dipengaruhi berbagai faktor, baik wilayah atau pun jenis ikan kembungnya. Misalnya, harga ikan ini di Banjar 1 Kg yang dibanderol dengan harga 40.000 rupiah. Lain halanya dengan ikan kembung lainnya yang tentu dibanderol dengan harga yang beragam. Lebih rincinya, mari simak ulasan berikut.

  • Ikan Kembung Layang

Pertama, terdapat jenis ikan kembung layang. Jenis ikan kembung yang biasanya dibanderol dengan harga lebih tinggi dibandingkan dengan jenis kembung Banjar yang telah disebutkan sebelumnya. Ikan kembung layang ini bisa Anda beli dengan harga sekitar 45.000 rupiah. 

  • Ikan Kembung Frozen

Selain itu, terdapat ikan kembung frozen. Sesuai namanya, ikan kembung yang satu ini akan tersaji secara segar dan tampak lebih fresh. Anda pun akan lebih tergiur untuk mengkonsumsinya. Harga ikan jenis ini seharga 50.000 rupiah. Harganya pun lebih tinggi dibandingkan dengan ikan kembung lainnya. 

  • Ikan Asin Kembung

Adapun untuk jenis ikan kembung yang sudah diolah menjadi ikan asin akan dibanderol dengan harga yang berbeda pula. Ikan asin kembung diolah melalui rangkaian khusus. Adapun harga dari jenis ikan ini yakni sekitar75.000 rupiah. Harga yang cukup tinggi untuk sejenis ikan.

  • Ikan Kembung (Pepes) 

Selain olahan bentuk asin, ikan kembung juga bisa diolah menjadi pepes. Olahan lainnya dari ikan kembung yang ramah di lidah. Ikan kembung yang sudah dimodifikasi menjadi pepes dibanderol dengan harga 60.000 rupiah.

Penetapan harga ikan ini sangatlah variatif, terutama ketika di jual di area yang berbeda. Selain itu, harganya yang meningkat bisa dipengaruhi cuaca atau pun yang lainnya. Misalnya, penetapan harga ikan ini per Kg di kota Balikpapan lebih murah yakni sekitar 36.000 rupiah saja. Hal  demikian bisa saja terjadi bergantung pada kuantitas ketersediannya.

Begitu pun dengan pembeliannya bisa dilakukan secara fleksibel yakni via Online atau pun offline. Anda juga bisa menemukan ikan kembung di supermarket. Harga ikan ini di Superindo biasanya di banderol serupa dengan di pasaran umum.

Nah, itulah ulasan tentang harga ikan kembung serta informasi terkait. Dengan adanya informasi di atas, Anda pun memiliki gambaran ketika ingin melakukan pembelian ikan kembung. Pengetahuan ini akan menjadi bekal Anda dan terhindar dari pedagang yang tidak jujur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.