harga ikan makarel

Harga Ikan Makarel Terbaru 2022

Makarel merupakan jenis ikan yang hidup jauh di laut lepas dengan ke dalaman lebih dari 1.000 meter. Selayaknya Sarden, Makarel juga banyak di perjual belikan dalam bentuk kalengan. Nilai komersial Makarel pun terbilang sedang, yang mana harga ikan Makarel dimulai dari Rp30.000. Namun, biasanya harga ikan Makarel per kg yaitu, Rp55.000. 

Ikan Makarel Enaknya Di Masak Apa

Di Indonesia, harga ikan Makarel terbilang cukup fantastis. Sebab, ikan ini sangat sulit untuk ditemukan. Nah, bagi Anda yang memiliki stok Makarel cukup banyak, silakan mencoba beberapa masakan dengan bahan dasar Makarel di bawah ini.

  • Canned Mackerel Pasta

Masakan pertama yang direkomendasikan untuk Anda ialah Canned Mackerel Pasta. Di mana makanan jenis ini bertujuan untuk menjadikan Makarel sebagai topping untuk makanan Italia. Salah satu makanan Italia yang cocok berdampingan dengan Makarel ialah Spageti. Di mana Makarel bisa menjadi pengganti dari daging cincang atau jamur.

  • Roasted Mackarel

Makanan rekomendasi selanjutnya ialah Roasted Mackarel. Di mana, sajian ini merupakan makanan yang kaya akan bumbu dan rasa. Sehingga, Anda akan merasakan makanan yang sedap. 

Cara memasak makanan ini pun bisa menggunakan aluminium foil maupun dipanggang langsung di atas loyang. Namun, jika Anda memanggangnya dengan oven, jangan lupa untuk mengecek ikan secara berkala. Hal ini untuk menghindari masakan Anda tidak gosong.

  • Pan Fried Mackarel Fillet

Resep ketiga ini, sangat cocok untuk Anda yang tidak memiliki alat-alat masak yang lengkap di rumah. Di mana, untuk memasak masakan ini, Anda hanya perlu menggunakan wajan maupun teflon. 

Sedangkan, Makarel yang bisa Anda masak ialah Makarel fillet atau tanpa minyak. Saat menyajikan makanan ini, Anda bisa menyiapkan aneka ragam sajian pendamping lainnya untuk meningkatkan selera makan.

Manfaat Ikan Makarel

Selain memiliki rasa yang menjanjikan, ternyata ikan Makarel juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Walaupun begitu, harga ikan Makarel yang ada di Indonesia pun cukup mahal. Sehingga, tidak semua orang bisa menikmati ikan Makerel yaitu, nama lain ikan Makarel. Bagi Anda yang sempat merasakan ikan Makarel Indonesia, berikut manfaat yang diberikan.\

  • Menjaga Kesehatan Tulang

Tubuh membutuhkan vitamin D untuk menjaga kesehatan tulang. Nah, salah satu sumber vitamin D yang baik ialah ikan Makarel. Di mana, vitamin D tersebut akan membantu untuk menyerap kalsium dan fosfor dalam tubuh.

  • Mencegah Anemia

Kandungan nutrisi yang paling penting untuk mencegah Anemia ialah vitamin B12. Di mana nutrisi tersebut tidak hanya membantu mencegah anemia saja. Namun, juga bisa membantu dalam mencegah menurunnya sistem saraf. Vitamin B12 yang terdapat dalam Makarel juga membantu dalam memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

  • Menjaga Sistem Reproduksi dan Bayi

Perlu Anda ketahui, bahwa dalam Makarel terdapat berbagai macam nutrisi yang baik untuk sistem reproduksi dan bayi. Salah satunya ialah kandungan vitamin B6 yang mampu untuk meredakan mual pada ibu hamil. 

Tidak hanya itu saja, Makarel juga memiliki kandungan vitamin E dan Selenium yang mampu untuk meningkatkan kualitas sperma serta membantu proses reproduksi. 

Selain itu, vitamin E dalam Makarel juga membantu dalam meredakan nyeri haid. Selain itu, Makarel juga bisa membantu menjaga kesehatan ibu hamil, karena memiliki kandungan Protein dan Kolina yang tinggi.

Demikianlah manfaat ikan Makarel beserta masakan dengan bahan dasar Makarel. Bagi Anda yang penasaran dengan harga ikan Makarel, silakan mengecek di toko online atau datang langsung ke Supermarket terdekat. Mengapa demikian? Sebab, harga ikan Makarel yang sudah disebutkan di atas, bisa saja berubah sesuai dengan daerah masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.