harga ikan kakap

Ini Dia Harga Ikan Kakap Terbaru!

Seperti yang diketahui bersama, jenis ikan sangatlah beragam. Satu diantaranya yakni ikan kakap. Harga ikan kakap saat ini bisa dibilang cukup tinggi. Pasalnya, jauh lebih mahal dibandingkan dengan ikan biasa. Meskipun demikian, ikan kakap tetap diminati banyak konsumen. Harganya juga bisa disesuaikan dengan jenis ikan kakap. Adapun lebih lengkapnya, mari simak ulasan berikut!

Sekilas Tentang Ikan Kakap

Sebelum mengetahui harga ikan ini, mari cari tahu informasi sekilas terkait ikan kakap. Di berbagai pasar tradisional, ikan kakap sangat mudah ditemukan. Selain itu, ketersediaannya pun cukup lengkap, mulai dari kakap putih, hitam hingga yang merah.

Ikan kakap termasuk jenis ikan laut yang cukup banyak peminatnya. Tidak heran, permintaan pasar pun semakin meningkat. Selain itu, ikan kakap juga memiliki nutrisi yang sangat bagus untuk tubuh. Nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat penting untuk tubuh Anda. Maka dari itu, ikan kakap sangat disarankan untuk dikonsumsi. 

Harga Ikan Kakap

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa harga ikan ini akan sangat bergantung pada jenisnya. Maka dari itu, pembahasannya pun akan mengacu pada jenisnya terlebih dahulu. Baik penjualan atau pun pembelian ikan kakap sangatlah mudah. Kini, banyak penjualan ikan kakap secara online. Secara umum, ikan kakap dibanderol dengan harga berikut.

  • Ikan Kakap Merah

Pertama, terdapat ikan kakap merah  yang cukup popular di kalangan konsumen. Harga kakap merah besar bisa dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding jenis kakap lainnya. Ketersediaan ikan kakap merah biasanya lebih banyak dibanding  dengan yang lainnya.

Jika menilik pada harganya, jenis ikan kakap merah ini cukup murah. Per-kilonya dibanderol dengan harga 45.000 rupiah. Untuk membelinya, Anda bisa di pasar tradisional, pasar modern hingga pasar Online. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.  

  • Ikan Kakap Putih

Berikutnya, terdapat harga kakap putih. Jenis lainnya yang bisa Anda pilih dari ikan kakap. Jika dibandingkan dengan kakap merah, yang putih memiliki harga lebih tinggi. Perbedaan harga ini dikarenakan ketersediaan kakap putih tidak sebanyak kakap merah.

Pembelian ikan kakap bisa dibeli sesuai kebutuhan. Anda bisa membeli jenis ikan kakap yang segar atau pun sudah diolah, seperti halnya kakap bakar. Harga kakap bakar tentunya akan lebih mahal lagi karena sudah mengalami pengolahan terlebih dahulu. Harga ikan kakap putih per Kg yakni sekitar 90.000-an.

  • Kepala Ikan Kakap

Selanjutnya, selain itu, ikan kakap juga kerap dijual bagian khusus yakni kepala ikan. Bagian yang satu ini dibanderol dengan harga yang lebih murah. Umumnya, harga kepala ikan dibanderol sekitar 25.000-an. Bagian dari ikan kakap yang satu ini kerap dicari-cari oleh pecinta ikan kakap.

Selain itu, harga ikan kakap tidak hanya mengacu pada jenisnya. Namun, wilayah yang berbeda bisa mempengaruhi harganya. Ada perbandingan yang sifatnya tidak tetap, bergantung pada daerah masing-masing.

Mari menilik penetapan harga ikan ini di kota Jakarta yakni sekitar 48.000 rupiah. Lain halnya dengan kota Yogya yang menjual ikan kakap hanya dengan harga 40.000 rupiah saja. Jadi, perbedaan harga ini bisa dipengaruhi berbagai faktor. 

Demikianlah ulasan terkait harga ikan kakap yang bisa Anda ketahui. Jika memang Anda sedang membutuhkannya, maka bisa mencarinya via telepon atau pun SMS. Harga yang telah disebutkan tidak bisa menjadi patokan utama, pasalnya bisa dipengaruhi jumlah pasokan yang tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.