modal bisnis WiFi rumahan

Apa Saja Modal Bisnis WiFi Rumahan?

Anda tertarik melakukan bisnis Wifi? Setiap bisnis tentu tidak lepas dari modal. Anda akan membutuhkan modal bisnis WiFi rumahan. Apa saja modal yang dibutuhkan? Yuk simak informasi berikut ini!

Modal Bisnis WiFi Rumahan

Untuk melakukan bisnis WiFi, terdapat beberapa modal yang hendaknya Anda persiapkan. Persiapan yang matang akan membuat Anda lebih mudah dan efisien dalan berbisnis. Modal bisnis WiFi  ini tidak terlalu besar. Di antara modal yang harus disiapkan antara lain:

  • Komputer/ PC

Pertama, Anda tidak bisa lepas dari yang namanya komputer. Untuk melakukan bisnis WiFi, Anda akan membutuhkan komputer atau PC. Anda bisa membeli barang baru atau pun bekas yang harganya lebih rendah. Anda membutuhkan uang sebesar 3.000.000 rupiah. 

  • WiFi

Berikutnya, modal utamanya yakni WiFi. Anda bisa melakukan pembelian WiFi dari berbaai provider yang tersedia. Namun, pastikan sinyalnya kuat dan minim gangguan. Anda bisa mempersiapkan uang sebesar 300.000 rupiah. 

  • Router

Modal lainnya yang dibutuhkan yakni sebesar 150.000 rupiah untuk kebutuhan router. Alat yang satu ini dibutuhkan dalam bisnis WiFi. Modal bisnis WiFi rumahan tidak bisa lepas dari yang namanya router.

  • Instalasi

Modal bisnis WiFi  selanjutnya yakni biasa instalasi. Anda akan membutuhkan biaya sebesar 200.000 rupiah untuk instalasi WiFi. Pada dasarnya, biaya instalasi ini sangat beragam. Harga tersebut merupakan harga umum di pasaran.

  • Mikrotik

Selain itu, modal bisnis WiFi  lainnya yakni mikrotik. Harganya cukup tinggi yakni sekitar 1.500.000 rupiah. Anda bisa memilih yang berkualitas guna mendapatkan hasil yang memuaskan.

  • Printer

Anda juga akan membutuhkan printer yang akan menunjang bisnis WiFi di rumah. Pembelian printer bisa dilakukan di tempat elektronik terdekat. Anda juga bisa membeli yang second. Umumnya dibanderol dengan harga 800.000 rupiah. 

  • Kertas Voucher

Untuk berbisnis WiFi rumahan Anda juga bisa mempersiapkan kertas voucher. Alokasikan dana untuk voucher sebesar 50.000 rupiah. Kini, pembelian kertas voucher pun semakin mudah yakni bisa dilakukan secara online.

Demikianlah ulasan terkait modal bisnis WiFi rumahan yang hendaknya Anda siapkan sebaik mungkin. Sarana yang semakin lengkap akan menunjang para konsumen. Jika konsumen puas, maka harapan mendapatkan profit yang lebih besar pun akan lebih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *