Breaking News

Jawaban Post Tes Modul 2 Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi Topik 6 Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan dan Karakteristik Murid SD/ Paket A

Kontenjempolan.id-Jawaban Post Tes Modul 2 Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi Topik 6 Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan dan Karakteristik Murid SD/ Paket A.

Jawaban Post Tes Modul 2 Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi. Keterlibatan murid dapat membuat proses pembelajaran menjadi lebih bermakna. Kelas yang menyenangkan, dapat memotivasi murid untuk terlibat dengan aktif dan gembira. Oleh karenanya, guru perlu memahami bagaimana menselaraskan materi dengan kebutuhan murid. Asesemen diagnostik merupakan cara untuk mengetahui perkembangan murid setiap harinya sehingga guru bisa menentukan materi yang tepat untuk murid di pembelajaran selanjutnya.

Daftar materi yang harus dipelajari adalah Memodifikasi Modul Ajar 1, Memodifikasi Modul Ajar 2 dan Pelibatan Murid. Setelah mempelajari materi tersebut, barulah bapak/ibu guru bisa mengerjakan soal post test Modul 2 Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi. Soal post test yang ada bisaanya akan diacak dan memiliki nomer yang berbeda pada tiap akun. Namun akan memiliki soal yang sama. Dan berikut ini adalah soal yang ada pada Modul 2.

Pak Bonu ingin mengajak peserta didiknya untuk terlibat dalam proses pembelajaran, khususnya pada tahap perencanaan. Salah satu langkah yang bisa dilakukan oleh Pak Bonu adalah

Jawaban : D. A dan B adalah jawaban benar

Bu Esther ingin membagi muridnya dalam kelompok sehingga ia dapat melakukan pembelajran berdiferensiasi sesuai dengan kebutuhan dan minat muridnya. Ternyata Bu Esther tetap kesulitan karena semua murid tetap bertanya padanya dan proses belajar masih berpusat pada guru. Apa yang dapat Bu Esther lakukan?

Jawaban : C. Bu Esther dapat melakukan praktik pelepasan tanggung jawab bertahap. Ia mengajak murid-murid dalam grup untuk menghasilkan sebuah karya yang berkaitan dengan konsep yang sedang dipelajari. Murid bekerja sama untuk memperkuat pemahaman konsep. Murid mempunyai porsi tanggung jawab yang lebih besar dibanding guru.

Bagaimana perubahan peran Guru dalam sebuah kelas yang menerapkan pembelajaran berdiferensiasi?

Jawaban : B. Guru bukan sumber belajar utama, sehingga murid bisa belajar dari siapa saja dan mana saja.

Simak langkah-langkah berikut:

Murid menentukan tujuan yang akan dicapai dan hal apa yang ingin dia ketahui
Murid melakukan refleksi atas kemampuannya
Guru memberikan gambaran rubrik sebagai harapan kompetensi dari capaian murid
Guru menginformasikan tujuan belajar yang akan dicapai bersama

Alur tahapan pembuatan tujuan belajar oleh murid yang tepat adalah…

Jawaban : C. 4-3-2-1

 

Demikianlah Jawaban Post Tes Modul 2 Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi yang dapat kontenjempolan.id berikan. Semoga dapat membantu bapak/ibu guru dalam menyelesaikan pelatihan mandiri yang ada pada Platform Merdeka Mengajar. Semoga Bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *