bisnis coffe shop mini

Tips Memulai Bisnis Coffe Shop Mini Bagi Pemula

kontenjempolan.id – Kopi menjadi salah satu minuman yang banyak disukai oleh masyarakat di Indonesia. Baik kelas bawah maupun menengah ke atas, kopi tetap menjadi popular. Sehingga, banyak pengusaha yang memulai usaha dengan membuka bisnis coffe shop mini

Tips memulai usaha bisnis coffe shop mini

Bisnis ini cukup menjanjikan dan memiliki peluang besar. Namun, semua itu tergantung dari bagaiaman cara mengelolanya, apakah sudah tepat atau belum. Lalu, berikut ini akan kami ulas mengenai tips-tips yang bisa Anda lakukan sebelum memulai usaha kedai kopi :

  • Tentukan budget yang tepat untuk sewa tempat

Salah satu cara sebelum merancang bisnis ini yaitu dengan menyewa tempat yang letaknya strategis. Apalagi, jika Anda masih pemula dan memiliki modal yang minim, tentu masalah tempat cukup memusingkan bagi Anda. Jika modal Anda terbatas, Anda bisa memulai usaha cukup dari rumah sendiri atau bisa sewa halaman rumah orang lain. Tentu harganya tidak semahal seperti menyewa kios.

  • Beli bahan baku secara grosir

Mencari bahan baku secara grosir tentu akan menghemat pengeluaran dari menu yang disajikan. Amda bisa mencari makanan maupun minuman dari pedagang grosir. Sehingga, harga yang Anda dapatkan akan jauh lebih murah. Namun, biasanya jika Anda beli di tempat grosir tentu harus membeli dalam jumlah banyak.

  • Terapkan strategi marketing  yang tepat

Dalam setiap bisnis tentu membutuhkan pemasaran yang tepat agar usaha bisa semakin dikenal banyak orang serta bisa meningkatkan banyaknya pelanggan. Cobalah untuk menggunakan strategi pemasaran yang tepat serta biaya yang sedikit. 

  • Beri pelayanan yang terbaik

Pelayanan ini merupakah salah satu tips yang bisa Anda lakukan tanpa biaya. Anda bisa memberikan pelayanan yang baik dan ramah sehingga pelanggan akan merasa nyaman ketika berada di kedai kopi milik Anda. Selain itu, secara tidak langsung juga bisa merekomendasikan kepada teman-teman untuk berkumpul.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum memulai bisnis coffe shop mini. Bisnis ini hanya membutuhkan modal kecil dan ketika bisa menjalankan dengan baik, bisnis bisa berkembang besar serta bisa membuka banyak cabang. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *