Twibbon HUT Kota Probolinggo ke-663 Tahun 2022 Pilihan Terbaik

Kontenjempolan.id – Twibbon Hari Ulang Tahun Kota Probolinggo ke-663, Setiap tanggal 4 September diperingati sebagai Hari Jadi Kota Probolinggo. Mari kita semarakan untuk peringatan ini dengan memasang twibbon HUT Probolinggo ke-663 tahun 2022 dan share ke media sosial, seperti facebook, twitter, instagram, linkedin dan lainya.

Probolinggo adalah sebuah kota di Jawa Timur. Kota Probolinggo terletak kurang lebih 100 kilometer tenggara Surabaya, berbatasan dengan Selat Madura di utara dan Kabupaten Probolinggo di timur, selatan dan barat.

Probolinggo merupakan kota terbesar keempat di Jawa Timur berdasarkan jumlah penduduk, setelah Surabaya, Malang dan Kediri, dengan jumlah penduduk 242.246 pada tahun 2021.

Kota ini terletak di Kabupaten Tapal Kuda Jawa Timur, pintu gerbang utama yang menghubungkan pantai utara Jawa dan Bali.

Sejarah Hari Jadi Kota Probolinggo

Selama ini hari jadi kota Probolinggo mengacu pada saat Prabu Hayam Wuruk (Majapahit) memerintahkan pembukaan hutan Banger (Trip Alas Banger) pada tanggal 4 September 1359.

Mpu Prapanca dalam bukunya Negara Kertagama menyebutkan secara jelas kepada nama desa (wilayah) : “Bentuknya “Banger, Bermi.” Nama-nama desa tersebut ditulis dalam Pupuh XXI / 1 dan XXXIV /.

Desa Baremi merupakan dusun dari desa Sukabumi di kota Probolinggo. sekarang dikenal sebagai Kelurahan Wiroborang, merupakan gabungan dari Wirojayan dan Borang.

Sementara itu, Desa Banger yang terletak di antara Bremi dan Borang kini menjadi pusat Kota Probolinggo. Sedangkan nama Banger masih digunakan untuk nama sungai yang mengalir di tengah kota Probolinggo.

Merujuk pada pembersihan Hutan Banger, Eko mengatakan terlalu dini untuk merayakannya. “Sebaliknya, hari jadi tersebut mengacu pada 1 Juli 1918 sebagai hari jadi pemerintah kotamadya Probolinggo, karena pada tanggal 1 Juli 1918, pemerintah kolonial Belanda mendirikan Gemeeente (kota) Probolinggo, di bawah Pemerintahan Probolinggo,” katanya. . .

Sementara itu, Walikota Probolinggo pertama dijabat oleh Ferdinand Edmond Meijer (1929-1937). “Kalau referensinya walikota dulu ya, hari jadi kota Probolinggo saat Meijer diresmikan,” kata Eko.

Keinginan untuk meninjau kembali perayaan Kota Probolinggo juga disampaikan oleh tokoh masyarakat Bumi Banger Probolinggo, Imam S. Sementara itu, Pj Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispoppar) Probolinggo, Fadjar Poernomo, mengaku terbuka dengan segala kontribusi yang terkait dengan Pemkab Probolinggo sehubungan dengan perayaan berdirinya kota Probolinggo.

Kumpulan Twibbon HUT Kota Probolinggo ke-663 Tahun 2022

Pada Tahun ini tepatnya di tanggal 4 September 2022, Kota Probolinggo merayakan ulang tahunnya yang ke-663 untuk Kamu sobat konten yang ingin merayakan dan memeriahkan hari lahir Probolinggo kali ini bisa ikut memeriahkannya dengan menggunakan Twibbon yang telah disiapkan berikut ini.

Link – 1 Twibbon HUT Kota Probolinggo 2022

Twibbon HUT Kota Probolinggo ke-663
Link – 1 Twibbon HUT Kota Probolinggo 2022

Cara menggunakan dan proses upload gambar maupun foto kedalam bingkai Twibbon Selamat Hari Ulang Tahun ke-663 Kota Probolinggo di tanggal 4 September 2022 di atas dan cara mendownloadnya bisa sobat liat dibawah ini :

Pertama Klik link mengarah ke template diatas ( KLIK DISINI )

Setelah masuk kedalam website, upload foto terbaik milik sobat dan sesuai dengan bingkai twibbon.

Edit dengan cara digeser, diperbesar atau diperkecil hingga ukuran foto sudah sesuai keinginan.

Download hasil twibbon.

Penutup :

Demikian tadi kumpulan pilihan link download frame Twibbon untuk peringatan Dirgahayu atau Hari Lahir Kota Probolinggo di Tanggal 4 September Tahun 2022 yang bisa sobat pakai dan Jangan lupa untuk share artikel ini ke saudara, keluarga, maupun sahabat supaya lebih banyak lagi yang dapat ikut menggunakan bingkai foto atau Twibbon untuk memeriahkan Peringatan Ulang Tahun Probolinggo di Tahun 2022 ini.

Selalu pantau dan tunggu berbagai twibbon yang akan kami bagikan selanjutnya.

Terima kasih dan sehat selalu.

FAQ – Hari Jadi Kota Probolinggo

Bagaimana sejarah hari jadi Kota Probolinggo ?

Jawab :

Selama ini hari jadi kota Probolinggo mengacu pada saat Prabu Hayam Wuruk (Majapahit) memerintahkan pembukaan hutan Banger (Trip Alas Banger) pada tanggal 4 September 1359.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *