contoh surat lamaran kerja

Surat Lamaran Calon Anggota Panwaslu 2022

Surat Lamaran Calon Anggota Panwaslu 2022 – Semua orang pasti mempunyai harapan besar untuk memiliki pekerjaan terlebih lagi bekerja di perusahaan yang bergengsi dan berpengaruh. Maka dengan memulai menulis surat lamaran kerja, kamu dapat mewujudkan impian tersebut.

Dalam membuat surat lamaran kerja asal-asalan akan menyebabkan kamu gagal di seleksi tahap awal karena pada dasarnya surat lamaran kerja menjadi penilaian pertama untuk calon pegawai yang melamar kerja dan perusahaan juga butuh kelengkapan isi surat tersebut.

Setiap 5 tahun sekali Indonesia melaksanakan pemilu yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum atau yang biasa kita sebut Bawaslu. Bawaslu ini bertugas untuk mengawasi penyelenggaraan Pemilu di seluruh wilayah Indonesia.

Contoh Surat Lamaran Calon Anggota Panwaslu 2022

Panitia yang dibentuk oleh Bawaslu Provinsi yaitu panitia pengawas pemilu kabupaten/kota yang biasa kita sebut Panwaslu. Panwaslu ini bertugas untuk mengawasi penyelenggaraan pemilu di kabupatan/kota. Sedangkan untuk wilayah kecamatan disebut Panwaslu Kecamatan.

Pada tahun ini, telah dibuka lowongan kerja untuk menjadi anggota panwaslu di berbagai daerah. Contohnya di kecamatan pekalongan utara, berikut beserta contoh lamaran calon anggota panwaslu di kecamatan pekalongan utara.

 

SURAT LAMARAN

CALON ANGGOTA PANWASLU KECAMATAN

PEKALONGAN UTARA

 

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                                            : Intan Permatasari

Jenis Kelamin                             : Perempuan

Tempat dan Tanggal Lahir       : Pekalongan, 27 oktober 2000

Usia                                               : 22 tahun

Pekerjaan / Jabatan                  : Guru

Alamat                                          : Jl. Matahari No. 90 Pekalongan

Nomor Telepon                          : 087293629092

Email                                            : intanpermatasari@gmail.com

Dengan ini mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panwaslu Kecamatan Pekalongan Utara berdasarkan Pengumuman Pokja Pembentukan Panwaslu Kabupaten Pekalongan Nomor : (….) tanggal 5 Oktober 2022.

Bersama ini dilampirkan dokumen persyaratan administrasi untuk memenuhi ketentuan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 19 Tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2019.

Dibuat di : ….

Pada tanggal : 03 Oktober 2022

 

Pendaftar,

(Intan Permatasari)

PENUTUP

Itulah surat lamaran calom anggota untuk Panwaslu tingkat kecamatan. Untuk kamu yang ingin menjadi anggota Panwaslu, contoh diatas bisa dijadikan referensi. Semoga membantu dan semoga lolos dalam pemilihan anggota Panwaslu di daerah kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.