Pemkab Purbalingga Kedepankan Kesetaraan Semua Sektor

Pemkab Purbalingga Kedepankan Kesetaraan Semua Sektor

PURBALINGGA, INFO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga berkomitmen untuk mengedepankan kesetaraan pada semua sektor pembangunan. Hal tersebut disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda, Agus Winarno saat melakukan sambutan mewakili Bupati pada acara Rembug Kelompok Rentan, Anak, usia Lanjut dan Disabilitas (Rembug Kreasi) di Pendapa Dipokusumo, Kamis (14/4/2022).

 

Agus mengatakan, semua orang berhak untuk ikut dalam mengisi pembangunan termasuk di Kabupaten Purbalingga. Menurutnya, semua kelompok termasuk kelompok rentan harus mendapat porsi yang sama dalam melayani ataupun mendapatkan pelayanan dari negara.

 

“Semua kelompok termasuk kelompok rentan harus mendapatkan perlakukan yang sama atau no left behind,” katanya.

 

Agus kemudian menjelaskan beberapa program dan kegiatan Pemkab Purbalingga untuk melindungi kelompok rentan khususnya yang berhubungan dengan pengentasan kemiskinan. Di antaranya adalah program rantang berkah yaitu program ketahanan pangan untuk lansia miskin sebatang kara, BPJS PBI yang tidak ditalangi pemerintah pusat dibayarkan oleh pemerintah daerah, program Rasle (Beras dan Lele), santunan untuk Penderes, Bansos untuk thalasemia dan lain sebagainya.

 

“Penguatan pemberdayaan perempuan juga menjadi perhatian Pemkab Purbalingga agar kesetaraan berjalan dengan baik,” ujarnya.

 

Senada, Kepala Bappelitbangda Suroto juga menuturkan bahwa program Pemerintah Kabupaten Purbalingga berkomitmen pada azas keadilan bagi semua. Negara dalam hal ini Pemkab Purbalingga akan menyediakan sarana dan prasarana kelompok rentan dan semua azas keadilan tersebut berbasis pada prosedural maupun substansial.

“Sarana dan Prasarana menjadi tanggung jawab Pemkab Purbalingga dan keadilan tidak hanya prosedural tapi juga substansial,” pungkasnya. (LL/Kominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.