Pembahasan Aktivitas 1.2 halaman 5 Bandingkan Ilmuan Sains Dunia dan Asal Indonesia IPA SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka

kontenjempolan.id- Pembahasan Aktivitas 1.2 halaman 5 Bandingkan Ilmuan Sains Dunia dan Asal Indonesia IPA SMP Kelas 7 Kurikulum Merdeka.

Aktivitas 1.2

Di dalam kelompok, buatlah suatu poster untuk membandingkan penemuan seorang ilmuwan Sains dunia dan ilmuwan asal Indonesia. Informasi dapat diperoleh melalui buku, majalah, koran, sumber internet, atau melalui wawancara. Jangan lupa untuk menuliskan sumber yang kalian gunakan sebagai bahan untuk referensi (dalam bentuk sitasi maupun daftar pustaka) pada poster kalian. Gunakanlah gambar/ diagram/ data untuk menjelaskan penemuan tersebut atau menampilkan informasi yang berkaitan dengan penemuan tersebut. Setelah selesai, presentasikanlah poster kalian pada teman-teman kalian.

Jawaban:

Tekanan merupakan hasil bagi antara gaya yang diberikan oleh suatu dengan luas penampang pada benda.

Perbandingan penemuan seorang ilmuwan sains dunia dan ilmuwan asal Indonesia antara lain sebagai berikut:

Sir Isaac Newton merupakan seorang ilmuwan fisika yang berasal dari luar negari dengan menemukan konsep gaya. Isaac Newton mengamati buah apel yang jatuh ke bawah menuju pusat bumi. Kemudian melakukan penelitian hal-hal (gaya) yang menyebabkan peristiwa tersebut terjadi.

Indonesia memiliki ilmuwan yang merancang desain pesawat pertama kali yaitu B.J Habibie. B.J Habibie mendesain dan memimpin pembuatan pesawat N250 Gatot Kaca yang merupakan pesawat buatan Indonesia yang pertama kali dengan menerapkan konsep tekanan dalam cabang sains fisika.

Setelah itu buatlah poster sesuai dengan kreativitas masing-masing.

 

Untuk mendapatkan Pembahasan Soal Kurikulum Merdeka Lainnya dapat diakses melalui kontenjempolan.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.