modal awal trading saham

Trader Wajib Tahu Modal Awal Trading Saham

Sebelum seseorang memutuskan untuk melakukan trading saham, tentu ada banyak hal yang harus dipelajari. Anda juga sebaiknya mengetahui tentang modal awal trading saham. Ketika akan memasukkan nominal untuk trading, Anda harus benar paham berapa modal awal yang paling tepat.

Memang tidak ada batasan modal untuk melakukan trading saham. Setiap trader perlu untuk mengukur sendiri berapa modal yang paling sesuai untuk investasi awal. Anda harus menghitung jumlah lot dan juga harga saham paling rendah. Bagi trader pemula bisa memulai trading dengan modal sebesar Rp50.000.

Menentukan Modal Awal Trading Saham

Banyak trader pemula yang merasa bingung ketika akan menentukan modal untuk trading saham. Ada trader yang mulai berinvestasi dengan modal ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Ketika akan membeli saham Anda harus memahami bahwa satuan 1 lot berisi 100 lembar saham. Misalnya terdapat sebuah saham yang satu lembarnya memiliki harga Rp.500 maka untuk 1 lot Anda harus membayar Rp50.000.

Sedangkan jika Anda membeli 10 lot, Anda tinggal mengalikan Rp50.000 * 10 = Rp.500.000. Anda bisa menghitung modal dengan memperkirakan berapa jumlah transaksi saham dalam sehari.

Misalnya saja sehari Anda melakukan sekitar 10 kali transaksi saham, maka bisa mengeluarkan modal hingga 5 juta per hari.

Sedangkan jika dihitung selama sebulan Anda tinggal mengalikan 5 juta * 30 hari sama dengan 150 juta. Setiap trader berhak menentukan berapa jumlah modal awal trading saham.

Jika masih pemula dan khawatir dengan risiko kerugian, Anda bisa mulai dari modal paling kecil. Selanjutnya jika modal sudah semakin besar, Anda dapat memutar modal tersebut untuk mendapatkan keuntungan yang semakin besar juga.

Penting untuk mempelajari teknik trading saham agar benar-benar bisa mendapatkan keuntungan sesuai harapan. Semakin banyak berlatih dan mengetahui teknik yang benar, nantinya trader akan semakin berani melakukan trading menggunakan modal besar.

Anda bisa memperhitungkan modal awal trading saham berdasarkan uang yang Anda miliki serta biaya kebutuhan hidup harian. Jangan memaksakan diri untuk melakukan trading dengan modal besar apabila masih belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.