Logo Kota Padang PNG

Logo Kota Padang PNG Download Gratis

Konten Jempolan – Download Logo Kota Padang Format HD, Untuk kamu yang lagi mencari Logo Padang bisa menuju link berikut, pasalnya akan kami bagikan Link Download Logo Kota Padang dengan format PNG kualitas HD.

Padang merupakan kota terbesar yang ada di pantai barat Pulau Sumatra serta merupakan ibu kota provinsi Sumatra Barat. Kota ini merupakan pintu gerbang barat Indonesia dari arah Samudra Hindia.

Secara geografi, Padang dikelilingi perbukitan dengan ketinggian 1.853 mdpl dengan luas wilayah 693,66 km², lebih dari separuhnya berupa hutan lindung. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 909.040 jiwa. Padang merupakan kota inti dari pengembangan wilayah metropolitan Palapa.

Sejarah Hari Jadi Padang

Sejarah mengenai Kota Padang tidak bisa lepas dari peranannya sebagai kawasan rantau Minangkabau, yang bermula dari perkampungan nelayan di muara Batang Arau lalu berkembang menjadi bandar pelabuhan yang ramai setelah masuknya Belanda di bawah bendera Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC).

Hari jadi kota ini ditetapkan pada tanggal 7 Agustus 1669, yang merupakan hari penyerangan loji Belanda di Muara Padang oleh masyarakat Pauh dan Koto Tangah.

Semasa penjajahan Belanda, kota ini menjadi pusat perdagangan emas, teh, kopi, serta rempah-rempah. Masuk ke abad 20, ekspor batu bara dan semen mulai dilakukan melalui Pelabuhan Teluk Bayur. Saat ini, infrastruktur Kota Padang telah dilengkapi oleh Bandar Udara Internasional Minangkabau serta jalur kereta api yang terhubung dengan kota-kota lain di Sumatra Barat.

Link Download Logo Kota Padang PNG

Logo Kota Padang PNG
Logo Kota Padang PNG

Supaya dapat mengunduh logo Kota Padang dengan format PNG di atas Kamu bisa mengklik kata bertuliskan download di bawah :

Download Disini

Cara Download Logo Kota Padang

Cara menggunakan dan proses unduh logo yang bisa digunakan untuk ucapan Selamat HUT atau Hari Ulang Tahun Kota Padang di atas dan cara mendownloadnya bisa sobat liat dibawah ini :

Pertama Klik link mengarah ke logo dibawah.

Setelah masuk kedalam website, langsung saja unduh.

Download hasil Logo.

Itulah tadi link download logo png bisa digunakan untuk peringatan Hari Lahir Padang atau keperluan lain yang bisa sobat pakai, dan Jangan lupa untuk share artikel ini ke saudara, keluarga, maupun sahabat supaya lebih banyak lagi yang dapat ikut menggunakan logo untuk memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kota Padang di Tahun ini.

Selalu pantau dan tunggu berbagai logo yang akan kami bagikan selanjutnya.

Terima kasih dan sehat selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.