Kunci Jawaban Manfaat yang di dapat dari Kisah 2 halaman 15 “Gambaran Distribusi Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas” Sejarah SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka

kontenjempolan.id-Kunci Jawaban Manfaat yang di dapat dari Kisah 2 halaman 15 “Gambaran Distribusi Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas” Sejarah SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka. Kali ini kami akan memberikan jawaban serta penjelasan Manfaat yang dapat di ambil dari kisah bacaan dibawah ini.

Kisah 2: Belajar dari Data Kecelakaan Lalu Lintas

Gambaran Distribusi Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas

Kejadian kecelakaan sepeda motor di Kota Semarang meningkat dalam kurun waktu dua tahun, yaitu 2014-2016. Berdasarkan sampel kasus sebanyak 3009, temuan dari riset ini memaparkan bahwa kasus kecelakaan di Kota Semarang dialami oleh pengendara dengan jenis kelamin mayoritas laki-laki, umur 26-59 tahun, latar belakang pekerjaan adalah swasta, dan terjadi pada jam 06.00-12.00. Kasus kecelakaan sepeda motor sebagian besar terjadi pada kasus kecelakaan ganda, tabrakan depan, terjadi di jalan lurus yang diakibatkan karena kurang waspada.

Referensi: Ibrahim, M. M., Adi, M. S., & Suhartono, S. (2018).
“Gambaran Distribusi Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas pada Pengendara Sepeda Motor”. Jurnal Ilmiah Permas: Jurnal Ilmiah STIKES Kendal, 8(2), 82-91.

Dari Kisah 2 tentang kecelakaan lalu lintas tersebut, analisislah manfaat apa yang dapat kalian dapatkan?

Jawaban:

Manfaat dari kisah Gambaran Distribusi Kejadian Kecelakaan Lalu Lintas yaitu:

a. Kita harus berhati-hati dalam berkendara serta menaati peraturan lalu lintas.

b. Waspadalah dalam berkendaraan dan kurangi kecepatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

c. Bagi karyawan atur waktu kalian saat akan bekerja sehingga dalam perjalanan tidak terburu-buru dan keamanan akan lebih terjamin.

Baca Juga Kunci Jawaban Kisah 3 Belajar dari Data Laporan Metereologi Pemerintah Hindia Belanda dan Karya Sastra halaman 16 judul “Berlayar di Tengah Badai: Cuaca di Selat Malaka dalam Catatan Meteorologi dan Sastra, 1850-1885” Sejarah SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.