Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 SD Halaman 56 Menjawab Pertanyaan Berdasarkan Cerita Awas

kontenjempolan.id –Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 SD Halaman 56 Menjawab Pertanyaan Berdasarkan Cerita Awas. Hai Adik-adik! Kali ini kontenjempolan.id akan membahas Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 SD Halaman 56 Menjawab Pertanyaan Berdasarkan Cerita Awas.

MEMBACA

Awas!

Untuk lebih jelas kalian bisa membaca cerita Awas! pada buku Bahasa Indonesia kelas 4 kurikulum merdeka halaman 53-55.

BERDISKUSI

Diskusikanlah kembali cerita “Awas!” bersama teman dan guru.
Kalian dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini sebagai
bahan diskusi.

Sampaikan jawaban kalian setelah dipersilakan guru.

1. Di mana Rudi berada?
Jawaban :

Rudi Berada di Jalan raya

2. Mengapa pengendara sepeda motor itu marah kepada Rudi?
Jawaban:

Pengendara Motor marah Karena pengendara sepeda motor terjatuh akibat Rudi menerobos lalu lintas yang belum berwarna hijau

3. Mengapa Rudi memutuskan maju saat lampu lalu lintas belum berwarna hijau?
Jawaban:

Rudi memutuskan maju saat lampu lalu lintas belum berwarna hijau Karena Rudi tidak sabar menunggu lampu lalu lintas di depannya berganti hijau dan mengira sudah tidak ada kendaraan lagi dari sebelah kanan dan kiri.

4. Menurut kalian, bagaimana perasaan Rudi?
Jawaban:

Perasaan Rudi merasa takut dan menyesal telah menerobos lalu lintas yang belum berwarna hijau.

5. Jika kalian menjadi Rudi, apa yang kalian lakukan?
Jawaban:

Jika Saya Menjadi Rudi Saya tidak akan mengulangi lagi untuk menerobos lalu lintas yang belum berwarna hijau karena sangat berbahaya bagi keselamatan diri dan orang lain.

6. Pernahkah kalian mengalami kejadian seperti itu? Ceritakanlah!
Jawaban:

Pernah. Ketika di jalan raya saya menerobos lampu merah. Saat itu saya tergesa-gesa untuk berangkat sekolah. Dari jarak 100 meter lampu lalu lintas masih hijau. Tetapi setelah saya sampai tepat di dekat lampu lalu lintas, ternyata lampu berubah jadi warna merah. Saya tetap mengayuh sepeda. Sehingga saya hampir ditabrak sebuah mobil. Saya sangat menyesal menerobos lampu merah.

 

Adik-adik, itulah contoh Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 SD Halaman 56 Menjawab Pertanyaan Berdasarkan Cerita Awas. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: Kunci jawaban ini merupakan panduan bagi orang tua. Siswa bisa bereksplorasi dengan jawaban lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Kontenjempolan.id tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.