Breaking News
Hal yang Dilakukan Agar Bekerja Dalam Kelompok Menjadi Efisien, Efektif, dan Menghasilkan Solusi yang Baik

Kunci Jawaban Apa Hal yang Dilakukan Agar Bekerja Dalam Kelompok Menjadi Efisien, Efektif, dan Menghasilkan Solusi yang Baik? Informatika SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Kontenjempolan.id-Kunci Jawaban Apa Hal yang Dilakukan Agar Bekerja Dalam Kelompok Menjadi Efisien, Efektif, dan Menghasilkan Solusi yang Baik? Informatika SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka.

Dalam artikel yang ada di Kontenjempolan ini akan membahas kunci jawaban dari pertanyaan atau soal “Apa hal yang dilakukan agar bekerja dalam kelompok menjadi efisien, efektif, dan menghasilkan solusi yang baik?” Pertanyaan ini dapat kamu temukan di dalam buku Informatika SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka Bab 1 Informatika dan Keterampilan Generik.

Pembahasan kali ini dapat kamu simak dan bisa digunakan untuk mencocokan dengan jawaban yang telah kamu kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri yaa..

Pertanyaan/Soal:

Apa Hal yang Dilakukan Agar Bekerja Dalam Kelompok Menjadi Efisien, Efektif, dan Menghasilkan Solusi yang Baik?

Jawaban:

Lakukanlah 6 hal berikut Agar bekerja dalam kelompok menjadi efisien, efektif, dan menghasilkan solusi yang baik:

  1. Pahami persoalan dan tujuan bersama yang akan dicapai kelompok.
  2. Lakukan pembagian peran dalam kelompok sehingga setiap anggota mendapat peran dan pembagian tugas. Jika semua mengerjakan hal yang sama, tugas tidak akan selesai. Harus ditunjuk ketua kelompok jika anggotanya banyak atau hasilnya perlu dikumpulkan dan diintegrasikan.
  3. Kerjakan tugas sesuai peran masing-masing. Jangan kuatir kalau perannya berbeda. Siswa dapat berganti peran pada tugas berikutnya.
  4. Setelah masing-masing mengerjakan bagian sesuai perannya, kedua subtim harus berkumpul untuk mengintegrasikan hasil kerja masing-masing.
  5. Setelah subtim beres, ada koordinasi yang hanya diwakili oleh ketua subtim.
  6. Kelompok dipimpin oleh ketua kelompok atau diskusi antarrekan sebaya, merumuskan kesimpulan semua kelompok dengan berdiskusi.

Disclaimer:

  • Kunci jawaban yang ada dalam unggahan Kontenjempolan tidak mutlak kebenarannya
  • Unggahan ini bisa kamu gunakan sebagai salah satu acuan atau bahan pembelajaran dalam mengerjakan soal bukan sebagai jawaban utama
  • Kunci jawaban dalam unggahan ini bisa saja memiliki perbedaan dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain

Untuk mendapatkan Pembahasan Soal Kurikulum Merdeka lainnya dapat kamu akses dalam Kontenjempolan.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *