Breaking News

Kunci Jawaban Aktivitas 7.4 halaman 184 Kata Mutiara untuk Mengungkapkan Cinta Kepada Allah Swt. dan Rasul-Nya Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMA/SMK Kelas 10 Kurikulum Merdeka

kontenjempolan.id-Kunci Jawaban Aktivitas 7.4 halaman 184 Kata Mutiara untuk Mengungkapkan Cinta Kepada Allah Swt. dan Rasul-Nya Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMA/SMK Kelas 10 Kurikulum Merdeka.

Wawasan Keislaman

Aktivitas 7.4

Bersama anggota kelompokmu, buatlah kata-kata mutiara untuk mengungkapkan cinta kepada Allah Swt. dan rasul-Nya! Kemudian presentasikan di depan kelas!

Jawaban:

Bagi seorang muslim, tujuan tertinggi dalam kehidupan ini adalah Allah SWT. Segala sesuatu yang ia lakukan akan bermuara pada tujuan untuk meraih ridha Allah. Karena itu, penting bagi seorang muslim untuk memahami konsep cinta (mahabbah) kepada Allah SWT. Inilah cinta yang paling hakiki, puncak cinta tertinggi yang seharusnya kita tujukan hanya kepada-Nya.

Dalam kehidupan sehari-hari, seseorang yang mencintai Allah hanya akan mengisi hatinya dengan kecintaan kepada Allah dan mengorbankan segalanya demi Allah. Jika seseorang bisa mencapai mahabbah atau cinta yang murni kepada Allah, maka ia akan mendapatkan kemuliaan dari-Nya.

Begitu banyak berkah yang telah diberikan Allah untukmu. Oleh karena itu, sudah selayaknya kamu memberikan porsi terbesar dari hatimu untuk-Nya. Dengan demikian, kamu akan rela mengorbankan segala sesuatu untuk mencari keridaan Allah.

Kata mutiara cinta Islami berikut ini menggambarkan bagaimana perasaan cinta dan sayang yang membuat hati tersentuh membacanya.

1. “Ku titipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan ridha-Mu.”

2. “Jangan pernah berhenti dalam berharap, karena Allah itu lebih tau kapan waktu yang tepat untuk mengabulkan permintaanmu.”

3. “Bila hijrah yang kamu lakukan murni karena Alah SWT, maka kamu akan tetap melangkah meskipun dalam keadaan lelah.”

4. “Ingatlah Allah saat hidup tak berjalan sesuai keinginanmu. Allah pasti punya jalan yang lebih baik untukmu.”

5. “Cukup Allah menjadi pendengar setiamu, ketika tidak ada satupun yang percaya dengan apa yang kamu ucapkan.”

6. “Seseorang di tanya apa itu cinta? Cinta itu di kala akhir hayat Rasulullah memohon ampun untuk meringankan rasa sakit sakaratul maut yang dirasakan umatnya.”

7. ” Jika Allah membimbingmu untuk mengingat-Nya, itu pertanda bahwa Allah mencintaimu.”

8. ” Cinta kepada Allah adalah sebuah cahaya terang, yang mana jika kamu tanpanya, maka kamu akan berada dalam lautan kegelapan. Ia adalah obat yang menyembuhkan, yang mana jika kamu tanpanya, maka hatimu akan menjadi sarang penyakit.”

9. ” Apa pun yang ada dalam pikiranmu, kekhawatiran, kebingungan, atau kesedihan, sampaikanlah kepada Allah. Allah adalah pendengar terbaik dan Allah sangat menyukai doa kita. Karena itu, mintalah Allah untuk membimbingmu.”

10. ” Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertawakal kepada-Nya. ”

11. ” Jangan mencintai seseorang yang tidak cinta kepada Allah. Jika Allah saja mereka tinggalkan, maka mereka juga pasti akan meninggalkanmu.”

 

 

Disclaimer: Jawaban bersifat tidak mutlak dan terbuka sehingga dapat dikembangkan kembali untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik.

Demikian pembahasan Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 10 SMA/SMK halaman 184 Aktivitas 7.4, Kata Mutiara untuk Mengungkapkan Cinta Kepada Allah Swt. dan Rasul-Nya. Untuk mendapatkan pembahasan Soal latihan Kurikulum Merdeka Mata Pelajaran lainnya dapat diakses melalui kontenjempolan.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *