kerjasama bisnis rental mobil

Syarat-syarat Kerjasama Bisnis Rental Mobil Dengan Perusahaan

Deskripsi : Ingin melakukan kerjasama bisnis rental mobil dengan perusahaan? Simak syarat-syarat berikut agar kerjasama lancar. 

Akhir-akhir ini banyak orang yang tertarik untuk mencoba bisnis rental mobil karena hasilnya cukup menjanjikan. Apabila Anda ingin mencoba, Anda bisa memulai dengan kerjasama bisnis rental mobil bersama sebuah perusahaan. 

Mengingat saat ini semakin banyak perusahaan yang membutuhkan mobil untuk kegiatan operasional sehari-hari. Sehingga bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan uang dengan menyewakan mobil Anda ke perusahaan. 

Bisnis Rental Mobil

Apabila Anda memiliki mobil pribadi yang tidak terlalu sering Anda pakai, Anda bisa menggunakan sebagai modal untuk mendapatkan penghasilan. Caranya yaitu dengan membuka bisnis rental mobil. 

Namun, bisnis ini cukup sulit berkembang jika hanya Anda seorang diri yang mengurusnya. Anda bisa mengambil opsi untuk melakukan kerjasama berbisnis rental mobil dengan perusahaan. 

Hal ini karena hampir sebagian besar perusahaan pasti membutuhkan mobil untuk kegiatan operasional. Pihak perusahaan akan lebih memilih untuk menyewa dibandingkan harus membeli mobil baru. 

Syarat-syarat Kerjasama Bisnis Rental Mobil

Ada beberapa syarat penting dalam kerjasama sewa mobil untuk kebutuhan perusahaan. Hal ini tentu perlu Anda perhatikan sebelum memulai bekerjasama. 

  • Administrasi Harus Lengkap

Syarat pertama yang harus Anda perhatikan adalah kelengkapan administrasi. Hal ini tentu berbeda saat Anda memilih untuk menyewakan kendaraan secara pribadi. 

Bekerjasama dengan sebuah perusahaan mengharuskan Anda untuk melengkapi sejumlah administrasi. Administrasi tersebut antara lain fotocopy KTP, fotocopy tagihan listrik, fotocopy KK penyewa serta akta perusahaan. 

  • Mempunyai Izin

Jika Anda bekerja sama dengan perusahaan, Anda harus memastikan sudah mendapatkan izin. Izin ini dapat berupa SIUP dari perusahaan yang Anda ajak bekerjasama. 

  • Domisili

Syarat kerjasama bisnis rental mobil dengan perusahaan yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah melampirkan surat yang menerangkan domisili Anda secara detail. Anda harus membuktikan bahwa Anda benar-benar berada pada tempat tersebut. 

  • Telah Terdaftar

Agar bisnis rental mobil berjalan, perusahan yang mengajak berkolaborasi harus harus sudah terdaftar dan menunjukkan TDP. TDP merupakan sebuah catatan resmi berupa dokumen yang mengesahkan jika badan usaha telah terdaftar. 

Itulah 4 syarat-syarat penting yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan kerjasama bisnis rental mobil dengan sebuah perusahaan. Anda juga bisa melakukan konfirmasi untuk informasi yang lebih lengkap.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.