Jawaban Post Tes Modul 4 Merancang Modul Projek SD Topik 5 Projek penguatan Profil Pelajar Pancasila SD/Paket A

Kontenjempolan.id – Jawaban Post Tes Modul 4 Merancang Modul Projek SD Topik 5 Projek penguatan Profil Pelajar Pancasila SD/Paket A

Jawaban Post Tes Modul 4 Merancang Modul Projek SD – Sobat warganet, Pelaksanaan Projek tidak terlepas dari pembuatan modul projek. Modul ini menjelaskan komponen, alur pembuatan modul projek, prinsip perencanaan kegiatan, dan juga contoh modul projek untuk setiap jenjang dan tema yang dapat menjadi inspirasi penerapan projek Ibu/Bapak sekalian.

Daftar materi yang harus dipelajari adalah Tentang Pemilihan Elemen Profil Pelajar Pancasila, Merancang Rubrik Asesmen Projek danMerancang Modul Projek. Setelah mempelajari materi tersebut, barulah sobat warganet bisa mengerjakan soal post test Modul 4 Merancang Modul Projek SD. Soal post test yang ada bisaanya akan diacak dan memiliki nomer yang berbeda pada tiap akun. Namun akan memiliki soal yang sama. Dan berikut ini adalah soal yang ada pada Modul 4.

Pak Luis melihat beberapa alur projek yang dicontohkan oleh pemerintah, tetapi merasa butuh penambahan alur kegiatan projek agar kegiatan murid memiliki waktu lebih panjang pada kegiatan eksplorasi. Langkah apa yang bisa dilakukan Pak Luis dalam merancang modul projeknya?

Jawaban : Menambah pertemuan/kegiatan pada sesi eksplorasi dalam modul projeknya

Pembuatan modul projek bersifat fleksibel karena dapat menyesuaikan dengan keadaan satuan pendidikan masing-masing. Berikut adalah beberapa komponen inti yang ada dalam modul projek…

Jawaban : Semua benar

Pak kiki melihat beberapa modul projek dalam platform yang disediakan oleh pemerintah. Ia memutuskan akan memodfikasi modul projek yang sudah ada untuk disesuaikan dengan konteks satuan pendidikannya. Berikut adalah kondisi modul projek yang sudah disediakan oleh pemerintah:
Modul Projek memiliki 5 dimensi
Alur kegiatan projek memiliki instrumen asesmen yang jelas dan terukur
Setiap kegiatan sudah memiliki pertanyaan pemantik yang tepat sasaran
Dengan kondisi modul projek di atas, apakah yang bisa Pak Kiki modifikasi sesuai dengan prinsip dan panduan projek?

Jawaban : Mengurangi dimensi yang ada menjadi 2-3 dimensi yang menunjukkan fokus utama projek ini

Dalam pelaksanaan satu tema projek, disarankan untuk memilih 2 atau 3 dimensi yang menjadi fokus. Pernyataan diatas adalah…

Jawaban : Benar

SD Merdeka telah melakukan asesmen diagnostik dan menyadari bahwa lingkungan sekolahnya dekat dengan sentra oleh-oleh daerah. Tim fasilitas projek juga menyadari bahwa ada ketertarikan murid terkait dengan jajanan khas daerahnya. Terlebih lagi, banyaknya orang tua murid yang bekerja sebagai pekerja di sentra oleh-oleh tersebut. Tema apakah yang cocok diambil oleh SD Merdeka dalam berprojek terkait dengan isu diatas?

Jawaban : Kearifan Lokal

Dalam merancang modul projek, kita akan menentukan alur kegiatan projek. Pemerintah telah memberikan contoh alur kegiatan projek dalam panduan projek penguatan profil pelajar pancasila. Sebagai pendidik kita dapat merubah alur projek sesuai dengan kebutuhan orang tua dan mitra.
Pernyataan di atas adalah..

Jawaban : Benar

Sebelum memulai projek, tim fasilitator projek dapat melakukan asesmen ….. untuk mengetahui kondisi dan kebutuhan murid

Jawaban yang tepat untuk melengkapi titik-titik di atas adalah…

Jawaban : Awal Pembelajaran

Demikianlah Jawaban Post Tes Modul 4 Merancang Modul Projek SD yang dapat Kontenjempolan.id berikan. Semoga dapat membantu teman – teman dalam menyelesaikan pelatihan mandiri yang ada pada Platform Merdeka Mengajar. Semoga Bermanfaat!

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Jawaban Post Tes Modul 4 Merancang Modul Projek SD Topik 5 Projek penguatan Profil Pelajar Pancasila SD/Paket A yang dipublish pada 12/07/2022 di website Konten Jempolan

Artikel Terkait