Breaking News

Jawaban Post Tes Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila Topik 5 Projek penguatan Profil Pelajar Pancasila SD/Paket A

Kontenjempolan.id – Jawaban Post Tes Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila Topik 5 Projek penguatan Profil Pelajar Pancasila SD/Paket A

Jawaban Post Tes Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila Penerapan program projek di satuan pendidikan tidak terlepas dari beberapa komponen yang perlu kita pertimbangkan sebelum memulai kegiatannya. Modul ini akan membantu Ibu/Bapak Guru untuk mengerti kesiapan tahapan kesiapan satuan pendidikan, peran setiap pemangku kepentingan hingga bagaimana ktia dapat mengembangkan tema yang sesuai kebutuhan murid.

Contents

Daftar materi yang harus dipelajari adalah Persiapan Projek: Identifikasi, Pemilihan dan Pengembangan Tema Projek serta Perencanaan Projek sebagai Asesmen. Setelah mempelajari materi tersebut, barulah sobat warganet bisa mengerjakan soal post test Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila. Soal post test yang ada bisaanya akan diacak dan memiliki nomer yang berbeda pada tiap akun. Namun akan memiliki soal yang sama. Dan berikut ini adalah soal yang ada pada Modul 3.

Bagaimana peran projek sebagai asesmen?

Jawaban : Dengan kegiatan berproyek dapat terlihat ketercapaian perkembangan murid secara holistik, bukan hanya hasil akhirnya saja.

Bu Meiske dan tim fasilitas projek sedang merancang modul projek yang akan dilakukan di fase F. Berikut adalah contoh pengalokasian waktu yang dapat dilakukan, kecuali…

Jawaban : Memberikan kebebasan bagi murid untuk menentukan sehingga tidak ada tanggal tetap

Ketika konsep pembelajaran berbasis projek sudah dipahami sebagian pendidik (>50%) dan pembelajaran berbasis projek sudah menjadi kebiasaan sekolah tetapi belum terjadi lintas disiplin ilmu, berada dalam tahap manakah satuan pendidikannya?

Jawaban : Tahap Lanjutan

Setiap pemangku kepentingan mempunyai peran penting untuk mendukung program pembelajaran projek di satuan pendidikan. Murid dan orang tua bukanlah salah satu pemangku kepentingan yang bepengaruh dalam projek.
Pernyatan di atas adalah…

Jawaban : Salah

Bu Loli sedang bingung memikirkan tema untuk dilaksanakan di semester 2. Terdapat dua pilihan yaitu, tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya” dan “Gaya Hidup Berkelannjutan”. Mengingat pada semester 2 akan ada perayaan Hari Bumi, Bu loli dan Tim Fasilitator merasa tema “Gaya Hidup Bekelanjutan” sangatlah cocok untuk dilakukan. Di sisi lain “Bangunlah Jiwa dan Raganya” juga menarik untuk dijadikan tema projek. Langkah apakah yang dapat Ibu Loli dan tim fasilitas projek lakukan untuk mengkomodir tema-tema di atas?

Jawaban : Mengambil tema “Gaya Hidup Berkelanjutan” dalam kegiatan projek, sedangkan tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya” dapat diintegrasikan dalam rutinitas sehari-hari seperti olah raga rutin, diskusi personal antara guru dan murid, dan sesi cerita terkait pengalaman sosial-emosional.

Demikianlah Jawaban Post Tes Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila yang dapat Kontenjempolan.id berikan. Semoga dapat membantu sobat guru dalam menyelesaikan pelatihan mandiri yang ada pada Platform Merdeka Mengajar. Semoga Bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *