Breaking News

Jawaban Post Tes Modul 2 Tema Projek SD Topik 5 Projek penguatan Profil Pelajar Pancasila SD/Paket A

Kontenjempolan.id – Jawaban Post Tes Modul 2 Tema Projek SD Topik 5 Projek penguatan Profil Pelajar Pancasila SD/Paket A

Daftar materi yang harus dipelajari adalah Tentang tema projek, Pembahasan Tema-Tema Projek dan Peran Tema Projek. Setelah mempelajari materi tersebut, barulah sobat warganet bisa mengerjakan soal post test Modul 2 Tema Projek SD. Soal post test yang ada bisaanya akan diacak dan memiliki nomer yang berbeda pada tiap akun. Namun akan memiliki soal yang sama. Dan berikut ini adalah soal yang ada pada Modul 2.

Satuan Pendidikan tempat Pak Hans mengajar berada dalam lingkungan masyrakat yang homogen. Masyarakatnya belum begitu mengenal keragaman budaya, agama, ras ataupun suku. Tim fasilitas projek ingin memperkenalkan keragaman masyarakat kepada para murid melalui projek. Tema apa yang dapat diambil?

Jawaban : Bhinneka Tunggal Ika

Kegiatan projek menguatkan semua dimensi profil pelajar pancasila. Meksipun pada setiap projek disarankan memilih 2-3 dimensi, tetapi bukan berarti dimensi lain tidak dikuatkan. Kita dapat fokus pada 2-3 dimensi yang menjadi indikator ketercapaian kemampuan murid.
Pernyataan diatas adalah…

Jawaban : Benar

Pada Sekolah Dasar (SD) terdapat beberapa tema yang dapat diambil dalam kegiatan projek, kecuali…

Jawaban : Suara demokrasi

Manakah yang bukan termasuk dalam tema projek yang sudah disediakan oleh pemerintah?

Jawaban : Kewirausahaan dan Budaya Lokal

Contoh topik manakah yang cocok untuk diterapkan jika kita ingin mengambil tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya?”

Jawaban : Stop perundungan dengan bermedia sosial yang bijak

Pak Ngakan dan tim fasilitator projek sedang menyusun pembelajaran projek di SD Cipta Pesona. Bagaimana sebaiknya mereka menyusun pelaksanaan tema projek dalam setiap fase?

Jawaban : Pada fase A kedalaman topik akan berfokus pada kegiatan praktik dan pemahaman sederhana

Demikianlah Jawaban Post Tes Modul 2 Tema Projek SD yang dapat Kontenjempolan.id berikan. Semoga dapat membantu sobat guru dalam menyelesaikan pelatihan mandiri yang ada pada Platform Merdeka Mengajar. Semoga Bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *