Jawaban Post Tes Modul 1 Mengenal Asesmen Awal Pembelajaran Literasi Kelas Awal Topik 12 Asesmen Awal Pembelajaran Literasi
kontenjempolan.id-Jawaban Post Tes Modul 1 Mengenal Asesmen Awal Pembelajaran Literasi Kelas Awal Topik 12 Asesmen Awal Pembelajaran Literasi
Jawaban Post Tes Modul 1 Mengenal Asesmen Awal Pembelajaran Literasi Kelas Awal – Bapak/Ibu guru, Modul ini akan mencakup langkah-langkah dalam merancang asesmen awal pembelajaran kemampuan membaca fase A sesuai dengan Kurikulum Merdeka, dan mengenal asesemen awal pembelajaran literasi kelas awal dengan metode EGRA
Daftar materi yang harus dipelajari adalah Asesmen Awal Pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka Dan Mengenal Asemen Awal Pembelajaran dengan metode EGRA. Setelah mempelajari materi tersebut, barulah bapak/ibu guru bisa mengerjakan soal post test modul 1 Mengenal Asesmen Awal Pembelajaran Literasi Kelas Awal. Soal post test yang ada bisaanya akan diacak dan memiliki nomer yang berbeda pada tiap akun. Namun akan memiliki soal yang sama. Dan berikut ini adalah soal yang ada pada modul 1.
1. Untuk memetakan kemampuan peserta didik di awal tahun, pendidik harus melakukan…
1. Asesmen sumatif
2. Asesmen akhir
3. Asesinen formatif saat pembelajaran
4. Asesmen awal pembelajaran
Jawab: D. Asesmen awal pembelajaran
2. Fungsi dari asesmen awal pembelajaran ialah…
1. Untuk memenuhi kebutuhan administrasi peserta didik
2. Untuk meningkatkan mutu sekolah
3. Untuk membanding-bandingkan kemampuan peserta didik
4. Untuk membantu pendidik dalam merencanakan pembelajaran yang berpusat pada murid
Jawab: D. Untuk membantu pendidik dalam merencanakan pembelajaran yang berpusat pada murid
3. Langkah pertama dalam perancangan asesmen awal pembelajaran ialah…
1. Membuat Alur Tujuan Pembelajaran
2. Mempelajari Capalan Pembelajaran
3. Menentukan instrumen asesmen
4. Merancang pembelajaran
Jawab: B. Mempelajari Capalan Pembelajaran
4. Tingkat kesulitan di dalam asesmen awal dimulai dengan tugas yang mudah ke tugas yang sulit agar…
1. Peserta didik termotivasi untuk mengerjakan tugas
2. Pendidik mengetahui sejauh mana kemampuan peserta didik dalam kegiatan membaca
3. Peserta didik tidak merasa tertekan ketika mengerjakan tugas
4. Memudahkan pendidik dalam menilai pekerjaan peserta didik