Jawaban Post Tes Modul 1 Literasi Dalam Kurikulum Merdeka Topik 13 Pembelajaran Terdiferensiasi dengan Keterampilan Membaca Dekoding dan Pemahaman
kontenjempolan.id-Jawaban Post Tes Modul 1 Literasi Dalam Kurikulum Merdeka Topik 13 Pembelajaran Terdiferensiasi dengan Keterampilan Membaca Dekoding dan Pemahaman
Jawaban Post Tes Modul 1 Literasi Dalam Kurikulum Merdeka – Bapak/Ibu guru, Pada modul ini kita akan mempelajari arti literasi serta pentingnya kompetensi literasi guru dalam proses pembelajaran peserta didik.
Daftar materi yang harus dipelajari adalah Penguatan Literasi dalam Kurikulum Merdeka Dan Kegiatan Literasi dalam Kurikulum Merdeka. Setelah mempelajari materi tersebut, barulah bapak/ibu guru bisa mengerjakan soal post test Modul 1 Literasi Dalam Kurikulum Merdeka. Soal post test yang ada biasanya akan diacak dan memiliki nomer yang berbeda pada tiap akun. Namun akan memiliki soal yang sama. Dan berikut ini adalah soal yang ada pada Modul 1.
1. Berikut merupakan contoh penguatan literasi yang dapat dilakukan oleh pendidik di kelas, kecuali…
1. Pendidik memilih bahan ajar yang sesuai dengan minat dan kemampuan peserta didik
2. Pendidik menyampaikan materi untuk meningkatkan motivasi dan minat baca
3. Pendidik mendorong peserta didik untuk membaca teks yang sulit
4. Pendidik melakukan pendampingan pada peserta didik agar dapat memahami teks dalam bahan ajar
Jawaban: Pendidik mendorong peserta didik untuk membaca teks yang sulit
2. Guru memiliki kecakapan literasi mahir apabila, kecuali…
1. Mampu mengelola kelas dengan baik
2. Paham tentang literasi
3. Melaksanakan pembelajaran yang menguatkan kecakapan literasi siswa
4. Mengembangkan kecakapan literasi dirinya
Jawaban: Mampu mengelola kelas dengan baik
3. Berikut merupakan contoh penguatan literasi yang dapat dilakukan oleh pendidik di kelas, kecuali…
1. Pendidik memilih bahan ajar yang sesuai dengan minat dan kemampuan peserta didik
2. Pendidik menyampaikan materi untuk meningkatkan motivasi dan minat baca
3. Pendidik mendorong peserta didik untuk membaca teks yang sulit
4. Pendidik melakukan pendampingan pada peserta didik agar dapat memahami teks dalam bahan ajar
Jawaban : Pendidik mendorong peserta didik untuk membaca teks yang sulit
4. Peserta didik di kelas Bu Ratih memiliki minat baca dan pemahaman akan bacaan yang kurang. Saat diberi tugas membaca, peserta didiknya seringkali terlihat malas-malasan. Selain itu, ketika Bu Ratih memberi pertanyaan terkait bacaan, peserta didiknya pun tidak bisa menjawab. kegiatan apa yang dapat Bu Ratih terapkan untuk mengatasi masalah ini?
1. Membaca mandiri dan membaca terbimbing
2. Membaca terbimbing dan membaca bersama
3. Membaca terbimbing dan membaca nyaring
4. Membaca nyaring dan membaca mandiri
Jawaban : Membaca nyaring dan membaca mandiri
5. Setelah melakukan asesmen awal pembelajaran, Pak Dani mengelompokkan peserta didiknya menjadi beberapa kelompok kecil yang berisi enam anak. Maka, kegiatan membaca yang tepat untuk Pak Dani terapkan ialah…
1. Membaca mandiri
2. Membaca terbimbing
3. Membaca bersama
4. Membaca nyaring
Jawaban: Membaca nyaring