harga ikan tenggiri

Yuk Cek Harga Ikan Tenggiri Terkini 2022

kontenjempolan.id – Siapa sih yang tidak mengenal ikan Tenggiri? Ya, ikan jenis tersebut banyak dicari oleh masyarakat, sebab memiliki citarasa yang lezat sekaligus kandungan gizi yang banyak. Untuk mendapatkan ikan Tenggiri, Anda bisa menemukannya dengan mudah di pasar. Harga ikan Tenggiri yang ditawarkan oleh para pedagang pun terbilang cukup mahal.

Mengenal Gaya Hidup Ikan Tenggiri

Nah sebelum membahas harga ikan Tenggiri ada baiknya Anda juga mengetahui cara hidup ikan Scomberomorus ini. Di mana ikan tersebut hidup di dalam lautan dengan membentuk kelompok atau bergerombol. Sebab, dengan cara hidup seperti itu, ikan Tenggiri akan mudah mendapatkan makanan dan menghindari serangan predator.

Selain gaya hidupnya yang cukup unik daripada kebanyakan ikan lainnya, ternyata ikan Tenggiri juga memiliki manfaat yang cukup banyak. Salah satunya ialah bisa menurunkan berat badan, sebab ikan Tenggiri memiliki kandungan kalori yang rendah serta protein yang tinggi. Tidak cukup sampai di situ saja, ikan satu ini juga dikenal dengan rasanya yang nikmat.

Sehingga Anda bisa menjadikan ikan tenggiri dengan berbagai macam olahan makanan. Biasanya, ikan ini juga dijadikan sebagai pengganti daging karena memiliki kandungan gizi yang banyak. Para nelayan pun paling banyak memburu ikan Tenggiri, sebab harga ikan ini cukup mahal di pasaran.

Harga Ikan Tenggiri Giling

Bagi Anda yang berminat dengan ikan Tenggiri giling tidak sulit untuk menemukan produk tersebut. Anda bisa langsung mengunjungi supermarket, swalayan maupun membelinya di toko online. Harga ikan jinis giling pun sangat bervariasi sesuai dengan bobot kemasan yang dipilih. Berikut kisaran harga ikan jenis giling saat ini.

Tenggiri Giling (500 gr) Rp15.000 – Rp24.000

Tenggiri Giling (1kg) Rp43.000 – Rp70.000

Tenggiri Giling (1kg Grade 1) Rp135.000

Tenggiri Giling (1kg Grade 2) Rp115.000 – Rp125.000

Tenggiri Giling (1kg Grade 3) Rp75.000

Tenggiri Giling (1kg Premium) Rp82.500

Tenggiri Giling (1kg Super) Rp92.900 – Rp115.000

Harga Ikan Tenggiri Terkini 2021

Selain harga Tenggiri Giling, Anda juga harus mengetahui harga ikan Tenggiri per kg yang banyak dijual di pasaran seperti Supermarket dan Pasar Tradisional. Seperti yang Anda ketahui bahwa Supermarket merupakan salah satu tempat yang menjual bahan makanan yang memiliki daya tahan lama. Maka dari itu, tidak heran jika para produsen Tenggiri menyuplai ikan tersebut ke Supermarket.

Saat pergi ke Supermarket, Anda bisa mendapatkan harga ikan terkini yang dimulai dari Rp90.000 – Rp100.000 per kg. Sedangkan, untuk Tenggiri gilingnya, biasanya dibanderol dengan harga Ro120.000 – Rp150.000. Namun, hal itu biasanya tergantung kebijakan dari masing-masing Supermarket.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa ikan Tenggiri juga banyak dijual di pasar tradisional. Namun, saat ini pasar tradisional memiliki peminat yang kurang, sebab munculnya pasar modern yang menawarkan banyak kemudahan. Tapi, tidak sedikit juga, masyarakat yang lebih memilih pasar tradisional untuk berbelanja. 

Hal ini disebabkan harga yang ditawarkan pasar tradisional jauh lebih murah daripada di Supermarket. Untuk harga ikan Tenggiri sekilo biasanya dibanderol sekitar Rp 70.000 – Rp80.000. Namun, jika pasokan ikan Tenggiri cukup banyak, harganya pun bisa jauh lebih murah. Berikut harga ikan mulaii dari 1kg terlengkap yang wajib Anda ketahui.

Tenggiri di Pasar Tradisional Rp75.000

Tenggiri Segar Rp80.000

Tenggiri Fillet Rp95.000

Tenggiri Giling Rp110.000

Tenggiri di Carrefour Rp120.000

Demikianlah harga ikan Tenggiri 2022 yang harus Anda ketahui. Namun, perlu Anda ingat bahwa harga ikan Tenggiri untuk setiap daerah bisa berbeda-beda. Selain itu, harganya pun bisa naik maupun turun tergantung pasokan ikan ke setiap pasar baik tradisional maupun modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.