harga ikan mas

Harga Ikan Mas Terbaru 2022

Salah satu jenis ikan yang menjadi incaran masyarakat ialah ikan Mas. Di mana ikan ini memiliki sisik berwarna orange hingga merah. Tidak hanya itu saja, ikan Mas juga dikenal sebagai salah satu jenis ikan yang memiliki gerakan gesit dan lincah. Anda bisa mendapatkannya di pasaran yang dijual per ekor maupun per kg dengan harga ikan Mas yang berbeda-beda.

Daftar Harga Ikan Mas Per Kg 2022

Saat ini harga ikan Mas konsumsi bisa Anda dapatkan dengan uang sebesar Rp30.000/kg. Tentunya harga tersebut bisa lebih rendah maupun lebih mahal sesuai dengan daerah masing-masing. Apalagi, Anda bisa menemukan ikan Mas dengan mudah di berbagai kota di Indonesia. Berikut daftar harga ikan Mas di beberapa kota yang perlu Anda ketahui.

Bandung Rp26.000/kg

Cirata Rp26.000/kg

Jatiluhur Rp27.000/kg

Majalengka Rp28.000/kg

Subang Rp28.000/kg

Sukabumi Rp28.000/kg

Jika pergi ke pasar tradisional yang dekat dengan tempat tinggal Anda, harga ikan Mas konsumsi pasti tidak jauh berbeda dengan daftar harga di atas. Namun, perlu Anda ketahui bahwa daftar harga di atas, sewaktu-waktu bisa berubah.

Daftar Harga Ikan Mas Hias

Selain menjual ikan Mas konsumsi, Anda juga bisa menemukan ikan Mas Hias di pasaran. Di mana, harga yang ditawarkan pun berbeda dengan ikan Mas konsumsi. Bagi Anda yang penasaran, silakan cek daftar harga di bawah ini.

Harga Ikan Kecil IDR 120

Harga Ikan Koi IDR 30.000 – IDR 560.000

Harga Ikan Koki Kecil IDR 10.000

Harga Ikan Jambul Lion Head IDR 120.000

Harga Ikan Koki Fancy Panda IDR 100.000

Harga Ikan Komet IDR 10.000 – IDR 30.000

Harga Ikan Koki Panda IDR 150.000 – IDR 1.000.000

Pakan Alami Ikan Mas

Bagi Anda yang tertarik dengan budidaya ikan Mas, pastikan untuk memberi makan yang berkualitas. Sebab, hal tersebut akan menjadikan ikan Mas Anda memiliki warna yang cantik dan cerah. Sehingga harga jual yang dimilikinya sangat besar dan menghasilkan keuntungan yang banyak pula. Berikut beberapa makanan alami ikan Mas yang perlu Anda ketahui.

  • Cacing Darah

Bloodworm atau Cacing Darah merupakan jenis pakan ikan Mas yang bisa didapatkan dengan mudah di toko terdekat. Namun, Anda bisa mendapatkan pakan ini dengan bentuk yang sudah dibekukan. Harganya pun cukup terjangkau yaitu sekitar Rp10.000 per kg. Pakan ini memiliki manfaat untuk mempercepat pertumbuhan ikan Mas, sebab kaya akan lemak dan protein.

  • Kutu Air

Makanan selanjutnya ialah Kutu Air, di mana jenis pakan ini sangat cocok diberikan untuk ikan Mas anakan, karena memiliki ukuran tubuh yang sangat kecil. Walaupun begitu, pakan ini berguna untuk merangsang pertumbuhan ikan Mas dan memenuhi kebutuhan nutrisi ikan sehari-hari.

  • Cacing Sutra

Cacing Sutra bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko pakan ikan dengan harga yang sangat ekonomis dibandingkan dengan pelet. Jenis makanan ini bisa menjadikan ikan Mas Anda memiliki warna yang lebih menarik. 

Selain itu, pakan ini juga bisa membantu merangsang tumbuhnya jambul ikan Mas. Namun, sebelum memberikan Cacing Sutra sebagai pakan, Anda harus mencucinya terlebih dahulu. Sebab, pakan ini memiliki tubuh yang halus, layaknya sutra.

Itulah beberapa informasi mengenai harga ikan Mas hingga pakan alami yang bisa Anda berikan untuk ikan berjambul ini. Untuk informasi lainnya mengenai ikan Mas, Anda bisa langsung searching di internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.