harga ikan kerapu

Yuk Ketahui Harga Ikan Kerapu Terbaru 2022!

kontenjempolan.id – Salah satu jenis ikan yang memiliki kandungan gizi cukup banyak serta daging yang empuk ialah Kerapu. Karena hal tersebut tidak heran, jika harga ikan Kerapu cukup mahal baik di pasar tradisional maupun modern. Nah, untuk mengenal ikan Kerapu lebih lanjut, Anda bisa melihat penjelasan berikut.

Macam-Macam Ikan Kerapu Beserta Harganya di Pasaran

Tidak menjadi rahasia umum lagi bahwa ikan Kerapu memiliki banyak jenisnya. Dari semua jenis ikan Kerapu, Anda tidak bisa menemukannya dengan mudah. Sebab, ikan satu ini hidup di dasar laut yang dangkal. Bukan hanya itu saja, ikan ini juga memiliki berat yang cukup besar, jadi tidak semuanya bisa dikonsumsi dengan mudah.

Karena alasan tersebut jugalah menjadikan harga ikan ini cukup mahal. Maka dari itu, untuk mengetahui harga ikan ini, simak penjelasan di bawah ini. Harga yang dijelaskan sesuai dengan jenis-jenis ikan Kerapu.

  • Kerapu Macan

Kerapu Macan merupakan salah satu jenis ikan Kerapu yang bisa Anda temukan dengan mudah di perairan Indonesia yang dangkal, pasang surut dan terbuka. Biasanya, ikan Kerapu jenis ini akan hidup di laut yang banyak terumbu karangnya. Harga ikan jenis macan per kg pun terbilang cukup mahal yaitu sekitar Rp200.000.

  • Kerapu Bintang

Kerapu Bintang merupakan jenis ikan yang mudah ditemukan di pasaran. Biasanya, ikan jenis ini akan dijual per kg dengan harga yang cukup mahal, yang mana harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Walaupun begitu, Anda tidak akan menyesal jika membeli ikan jenis ini, sebab memiliki citarasa yang nikmat.

  • Kerapu Lumpur

Sesuai dengan namanya, jenis ikan ini hidup di laut yang berlumpur. Walaupun begitu, Anda bisa menemukan jenis Kerapu ini di pasaran. Di mana untuk harga ikan Kerapu besar dijual sekitar Rp200.000 – Rp500.000 per kg. Jika harga Kerapu tersebut terbilang mahal untuk Anda, cobalah untuk memesan seafood di sebuah restoran yang menyediakan berbagai jenis ikan laut.

  • Kerapu Kertang

Kerapu Kertang merupakan jenis ikan Kerapu yang mudah ditemukan di terumbu karang dengan kedalaman 100 m di perairan Indonesia. Walaupun demikian, harga ikan Kerapu Kentang tidak menjadi murah. Tidak hanya itu saja, meskipun mudah ditemukan di perairan Indonesia, namun Kerapu Kertang cukup sulit didapatkan.

Hal tersebut dikarenakan ukuran Kerapu Kerta yang sangat besar. Bagi Anda yang ingin mengetahui bentuk maupun rasa Kerapu Kentang, silakan untuk pergi ke pasar. Namun, Anda bisa membeli ikan ini dalam jumlah kg bukan satuan. Harganya sendiri pun tidak terlalu mahal, jika dibandingkan Kerapu lainnya.

  • Kerapu Tikus atau Bebek

Jenis ikan Kerapu selanjutnya yaitu Kerapu Bebek atau Tikus. Mungkin, sebagian orang akan bingung dengan nama Kerapu tersebut. Bahkan di antara Anda pasti ada yang berpikir bahwa bentuknya seperti tikus maupun bebek. Namun, pemikiran Anda tersebut salah besar, sebab bentuk ikan Kerapu jenis ini tidak sama dengan kedua hewan tersebut.

Nama tersebut sudah ada sejak dahulu, sehingga tidak diketahui asal usul penamaan Kerapu Bebek/Tikus. Namun, perlu diketahui bahwa jenis ikan Kerapu ini sudah hampir punah. Sehingga Anda akan susah menemukannya. Biasanya ikan jenis ini dijual dengan harga ratusan ribu rupiah per kg.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                         

  • Kerapu Batik

Jenis ikan Kerapu terakhir ialah Kerapu Batik, di mana ikan jenis ini bisa Anda temukan dengan mudah di laut Indo-Pasifik, laut dangkal, laut terbuka, laut pasang surut dan terumbu karang. Biasanya Kerapu Batik memiliki berat mencapai puluhan kg. Nah, jika Anda membelinya, maka harga ikan Kerapu per kg cukup mahal yaitu Rp200.000 per kg.

Daftar Harga Ikan Kerapu Termahal

Bagi Anda penikmat Kerapu, yuk ketahui berbagai macam harga ikan ini yang terbilang cukup mahal. Daftar harga di bawah ini merupakan harga per kilo.

Kerapu Tikus Rp425.000/kg

Kerapu Kustang Rp410.000/kg

Kerapu Merah Rp375.000/kg

Kerapu Cantang Rp305.000/kg

Kerapu Batu Rp235.000/kg

Kerapu Kertang Rp180.000/kg

Kerapu Lumpur Rp155.000/kg

Kerapu Macan Rp130.000/kg

Selain harga ikan yang disebutkan di atas, Anda juga bisa mendapatkan ikan Kerapu merah dengan harga Rp200.000. Harga ikan Kerapu merah per kg tersebut bisa berubah-ubah sesuai dengan daerah Anda. Nah, jika Anda membeli Kerapu di restoran, silakan melihat harga ikan Kerapu di restoran yang Anda kunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.