harga ikan gurame

Harga Ikan Gurame Terbaru Serta Informasi Terkait

Gurame merupakan satu diantara jenis ikan yang sangat digemari banyak orang. Rasanya yang khas menjadi salah satu keunggulan dari gurame. Harga ikan gurame di pasaran pun beragam. Hal ini bisa bergantung pada kualitas atau pun jenisnya. Adapun informasi lengkapnya mari simak ulasan berikut!

Harga Ikan Gurame

Pasaran harga ikan ini tidak jauh berbeda antara daerah yang satu dengan daerah lainnya. Adapun yang membedakannya yakni tingkat kuantitas ketersediaanlah yang bisa membedakan harga. Berikut ini rincian harga ikan gurame berdasar jenisnya.

  • Gurame Blue Safir

Pertama, terdapat ikan gurame blue safir, jenis ikan yang karakteristik kulitnya merah cerah. Harga ikan jenis yang satu ini bisa mencapai 55.000 hingga 60.000. Hal ini sangat bergantung pada kualitas gurame yang Anda beli. 

Blue safir memiliki karakteristik tersendiri. Untuk pecinta gurame tentunya bukanlah hal yang sulit untuk membedakannya. Jenis gurame yang satu ini memiliki tampilan unik dan menarik.

  • Gurame Blaster

Berikutnya, terdapat ikan gurame blaster. Jenis ikan gurame lainnya yang bisa Anda temukan di pasaran. Harga ikan jenis blaster bisa mencapai 50.000 rupiah. Namun, lain lagi harganya jiak Anda memberli per-ekor. Harga ikan gurame per-ekor biasanya akan dibanderol dengan harga yang berbeda. 

Ikan gurame yang berkualitas juga dibanderol dengan harga yang berbeda. Kualitas bagus per-kilonya dibanderol dengan harga 65.000 rupiah. Dalam hal ini konsumen bisa menentukan pilihannya sesuai kebutuhan.

  • Gurame Kapas

Lain halnya dengan gurame kapas yang memiliki warna putih-perak di bagin kulitnya. Selain itu, kulitnya yang bersisik besar dan kasar membuat gurame kapas tampak lebih berbeda. Harganya pun lebih rendah jika dibandingkan dengan yang lainnya. Jenis gurame kapas per-kilonya dibanderol dengan harga 35.000 hingga 45.000 rupiah. 

  • Gurame Padang

Selanjutnya terdapat gurame padang yang dikenal pula dengan gurame albino. Ikan gurame yang satu ini memiliki kelebihan bisa dalam proses pemijahan yakni mampu berbuah hingga 3000 telur. Harga ikan gurame jenis padang ini diharga sekitar 65.000 rupiah per-kilonya.

Pembuahan yang banyak menjadi kelebihan tersendiri. Banyak budidayawan yang memanfaatkan gurame padang sebagai objek dari ikan terpilih. Pasalnya, butir telur yang dihasilkan sangatlah banyak. 

  • Gurame Paris

Anda juga bisa membeli gurame paris yang dibanderol dengan harga 55.000 hingga 65.000 rupiah. Sama halnya dengan jenis gurame albino, gurame paris ini bisa membuahkan telur hingga 5000 butir. Pada dasarnya harga ikan ini beragam. Seperti halnya harga ikan gurame kecil yang pastinya akan dibanderol dengan harga yang berbeda pula. 

  • Gurame Soang

Terakhir, terdapat gurame soang yang dikenal sebagai gurame Jawa Barat. Hal ini dikarenakan gurame soang merupakan hasil asli budadaya dari daerah Jawa Barat yakni Ciamis. Gurame jenis Soang memiliki karakteristik yang khas, terutama bagian dahinya yang menonjol.

Bagian dahinya akan semakin menonjol ketika ikannya dewasa. Harga per-kilonya pun beragam, berkisar antara 45.000 hingga 60.000 rupiah. Hal ini bisa menyesuaikan dengan kualitas dari ikan gurame tersebut.

Nah, itulah beberapa rincian harga ikan gurame berdasar jenisnya. Anda bisa memiliki gambaran sebelum melakukan pembelian. Selain itu, pastikan Anda memilih ikan gurame yang berkualitas. Dengan demikian nutrisi yang terkandung dalam ikan gurame pun akan lebih terjamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.