harga ikan cupang

Jenis dan Harga Ikan Cupang Paling Laris, Sangat Menguntungkan

kontenjempolan.id – Semenjak masa pandemik sebagian masyarakat senang menggeluti kegiatan memelihara ikan cupang. Menariknya ada berbagai jenis dan harga ikan cupang mulai berharga murah hingga ikan cupang termahal.

Tentu tidak banyak yang menyangka bahwa ikan cupang menjadi ikan hias yang sangat menarik sebagai peliharaan maupun bisnis. Dengan bentuk yang unik Anda bisa membanderol harga ikan cupang termahal sehingga mendatangkan banyak keuntungan.

5 Jenis dan Kisaran Harga Ikan Cupang Terlaris

Memelihara ikan hias tengah menjadi tren di tengah masyarakat saat ini bahkan sudah banyak jenis ikan yang unik dan menarik. Tidak heran jika sebagian besar orang memanfaatkan tren tersebut sebagai ladang bisnis yang menguntungkan.

Salah satunya adalah ikan cupang, mungkin jenis ikan satu ini tidak asing lagi karena mudah untuk Anda temukan. Bagi Anda yang berminat untuk membuka bisnis ikan cupang tentu harus tahu jenis ikan cupang dan nominal yang paling banyak orang cari.

  1. Blue Rim

Pertama melihat ikan cupang tentu Anda akan merasa bahwa ikan ini biasa saja bahkan tidak terlalu menarik. Akan tetapi, orang-orang akan kaget ketika mengetahui harga ikan cupang pada jenis tertentu yang sangat fantastis.

Seperti ikan cupang jenis Blue Rim yang merupakan jenis ikan Thailand dengan warna dasar putih atau krem serta tepian sirip berwarna biru. Harga ikan jenis Blue Rim berkisar antara 250 ribu hingga 15 juta rupiah tergantung kualitas dan keunikannya.

  1. Plakat

Meskipun saat mendengar nama cupang merasa biasa, tentu akan berbeda saat melihat ikan cupang secara langsung. Kecantikan dan keunikan betta fish ini mampu menarik perhatian bahkan tidak jarang terbuai untuk membelinya.

Selain jenis Blue Rim, ada juga jenis ikan cupang khusus bertarung yang bernama ikan cupang Plakat dan berasal dari Asia Tenggara. Jenis satu ini memiliki ciri bertubuh besar dan kuat, serta bersirip pendek yang dibanderol mulai harga 60 ribu hingga 2 juta rupiah.

  1. Avatar

Tidak hanya harga ikan cupang yang beragam, melainkan jenis ikan cupang juga sangat variatif sehingga lebih menarik. Dari sekian banyak jenis ikan cupang atau betta fish, ada beberapa jenis ikan yang paling laris di tengah masyarakat.

Ikan cupang avatar termasuk jenis ikan cupang paling laris dengan ciri tubuh memiliki sisik mutiara acak dan tubuh dominan berwarna gelap. Tidak hanya itu saja, kisaran harga ikan cupang avatar ini mulai dari 100 ribu sampai 5 juta rupiah. 

  1. Halfmoon

Melihat beragam jenis ikan cupang tentu sangat menarik, sayang jika melewatkan untuk memelihara ikan tersebut. Jenis cupang yang tidak kalah unik serta cantik adalah ikan cupang jenis halfmoon atau yang berarti bulan separuh.

Ikan cupang halfmoon memiliki ciri sirip dan ekor yang terlihat seperti menyatu dan membentuk lingkaran. Tidak heran jika banyak orang tertarik untuk memelihara jenis ikan cupang halfmoon yang memiliki kisaran sekitar 40 hingga 500 ribu rupiah.

  1. Fancy

Tidak semua jenis ikan cupang memiliki harga yang mahal, bahkan banyak ikan cupang murah sehingga lebih terjangkau untuk semua orang. Jenis ikan cupang fancy misalnya, ikan cupang asal Thailand ini bisa Anda dapatkan mulai harga 100 hingga 2 juta rupiah saja.

Dengan mengetahui jenis ikan terlaris dan kisaran harga ikan cupang tentu akan lebih mudah mencari ikan sesuai keinginan. Demikian rekomendasi beberapa jenis ikan cupang terlaris yang bisa Anda jadikan bisnis untuk mendatangkan banyak keuntungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.