Download Logo Kabupaten Sukabumi PNG

Download Logo Kabupaten Sukabumi PNG, Unduh Lambang Gratis

Konten Jempolan – Download Logo Kabupaten Sukabumi Format HD, Untuk kamu yang lagi mencari Lambang Kabupaten Sukabumi bisa menuju link berikut, pasalnya akan kami bagikan Link Download Logo Sukabumi dengan format PNG kualitas HD.

Berbeda dengan tahun-tahun lainnya, tahun ini menandai peringatan 152 tahun pemerintahan Sukabumi. Pasalnya, hari jadi Kabupaten Sukabumi yang jatuh pada 10 September setiap tahunnya akan diperingati secara menyebar di seluruh wilayah dan tidak terkonsentrasi di ibu kota kabupaten Palabuhanratu.

Sejarah Kabupaten Sukabumi

Semula, pada masa pemerintahan kolonial Hindia Belanda, wilayah Kabupaten Sukabumi berada di bawah Kabupaten Cianjur yang merupakan bagian dari Karesidenan Priangan (Residentie Preanger Regentschappen).

Pada tahun 1776, Bupati Cianjur keenam Raden Noh Wiratanudatar VI mendirikan Kepatihan bernama Kepatihan Tjikole. Kabupaten tersebut terdiri dari Kecamatan Goenoenparan, Kecamatan Cimahi, Kecamatan Chiheurang, Kecamatan Chichoroeg, Kecamatan Jampang Tengah, dan Kecamatan Jampan Koelong, dengan pusat pemerintahan berada di Cikole yang sekarang menjadi bagian dari Pemerintah Pusat Kota Sukabumi.

Pada 13 Januari 1815, Kepatihan Tjikole berganti nama menjadi Kepatihan Soekaboemi. Nama Soekabumi diciptakan oleh Dr. Andries De Wilde, seorang ahli bedah yang memiliki perkebunan teh dan menjalankan bisnis perkebunan kopi dan teh di kawasan Soekaboemi.

Nama “Sokaboemi” berasal dari kata Sansekerta soeka (sukacita, kebahagiaan, kegembiraan) dan boemi (bumi, tanah). “Soekabumi” berarti “Tanah yang Disukai”.

Link Download Logo Kabupaten Sukabumi PNG

Logo Kabupaten Sukabumi PNG
Logo Kabupaten Sukabumi PNG

Supaya dapat mengunduh lambang Kabupaten Sukabumi dengan format PNG di atas Kamu bisa mengklik kata bertuliskan download di bawah :

Baca Juga :

Download Disini

Cara Download Lambang Kabupaten Sukabumi

Cara menggunakan dan proses unduh logo yang bisa digunakan untuk ucapan Selamat HUT atau Hari Ulang Tahun Kabupaten Sukabumi di atas dan cara mendownloadnya bisa sobat liat dibawah ini :

Pertama Klik link mengarah ke logo dibawah.

Setelah masuk kedalam website, langsung saja unduh.

Download hasil Logo.

Itulah tadi link download lambang png bisa digunakan untuk peringatan Hari Lahir Kabupaten Sukabumi atau keperluan lain yang bisa sobat pakai, dan Jangan lupa untuk share artikel ini ke saudara, keluarga, maupun sahabat supaya lebih banyak lagi yang dapat ikut menggunakan logo untuk memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi di tahun ini.

Selalu pantau dan tunggu berbagai logo yang akan kami bagikan selanjutnya.

Terima kasih dan sehat selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *