contoh surat lamaran kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Editor

Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Editor – Surat lamaran kerja menjadi proses pertama yang harus kamu lewati dalam melamar kerja dan menjadi penentu bahwa kamu akan ikut interview atau tidak. Jadi buatlah semenarik mungkin walapun dibuat dengan singkat. Jangan membuat surat lamaran kerja dengan asal-asalan.

Sekarang ini sudah didominasikan dengan pengiriman surat lamaran kerja melalui via email. Walaupun masih ada perusahaan yang memerintahkan untuk mengirim surat fisik dan diantar ke kantor.

Jika kamu memiliki kemampuan editing yang tinggi sebaiknya melamar pekerjaan yang berhubungan dengan hal tersebut misalnya menjadi editor video, buku dan lainnya. Berikut contoh surat  lamaran kerja editor yang bisa dijadikan sebagai referensi.

1. Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Video Editor

Jakarta, 17 Juli 2022

Hal : Lamaran Pekerjaan

 

Kepada Yth :

Bapak/Ibu Pimpinan

PT. Maju Jaya

Jl. Matahari No. 78

Jakarta

 

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari sosial media bahwa PT. Maju Jaya sedang membuka lowongan pekerjaan sebagai editor video maka saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                : Kinan Saputri

Kelahiran         : Bandung, 20 Maret 2000

Alamat              : Jl. Sudirman No. 34, Jakarta

Agama              : Islam

Pendidikan      : S-1

No. HP             : 089374534877

Dengan ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagi pertimbangan turut saya lampirkan:

  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Foto copy KTP
  3. Foto copy ijazah terakhir
  4. Pas foto 3×4

Demikian surat lamaran kerja ini saya ajukan, saya berharap dapat bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat saya,

Kinan Saputri

2. Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Editor dalam Bahasa Inggris

Jakarta, 17 Juli 2022

Vincent Pamungkas

HRD Manager of Star Publishing House

Jl. Anggrek No. 65 Jakarta Selatan

Jakarta

 

Dear Mr. Vincent,

I am Bachelor Graduate of Communication Majoring in Public Relation at Jakarta State University. Since college, I had developed my skills in writing with actively write various short stories, poems, and fiction book reviews on my personal blog www.bacabuku.blogspot.com.

When I saw job opening application as fiction book asisstant editor at Star Publishing House, I knew I had to submit my resume. My experience in writing is not only on my personal blog, because I’m an active freelance article writer on few websites that related with healthy, beauty, and culinary theme.

Therefore, I believe I’m the exact candidate that company’s looking for. Because, I’m used in writing and i can fast adapt with book script editing. I’m perfectly sure, if I had a chance to join with Editoral Fiction Team at Star Publishing House, I know I can develop my writing creativity, skills, and contribute in great working result for the company.

Thank you for taking the time to review my resume and consider me for this position. I look forward to the posibility of discussing this opportunity with you.

 

Warmesr Regards

Kinan Saputri

PENUTUP

Begitulah beberapa surat lamaran kerja sebagai editor. Jika kamu sedang mencari contoh surat lamaran kerja sebagai editor, contoh diatas bisa membantu kamu dalam membuat surat lamaran kerja. Masih banyak contoh surat lamaran kerja di laman kami terutama surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris tinggal klik disini, akan muncul contoh surat lamaran kerja tetapi bukan sebagai editor melainkan pekerjaan lain misalnya guru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *