cara tradingview gratis

Mengenal Cara Tradingview Gratis Bagi Pemula

kontenjempolan.id – Cara Tradingview Gratis membutuhkan kecakapan untuk menganalisis pergerakan harga sebuah aset dengan menggunakan analisis teknikal. Namun, trader pemula kesulitan untuk melakukannya karena tidak memahami seluk-beluknya. Apalagi, menghimpun data dan menerjemahkannya ke gambar.

 

Untung saja, di era internet seperti sekarang, trader bisa memanfaatkan satu tools bernama Tradingview untuk menganalisis harga aset dari sisi teknikal. Berikut ini sudah ada tools yang bisa digunakan untuk trader pemula.

Cara Tradingview Gratis Bagi Pemula

Cara Tradingview Gratis cukup simpel, Anda harus mengunjungi situs Tradingview untuk mulai menggunakannya. Nantinya, Anda akan mendarat di tampilan seperti di bawah ini:

 

Setelahnya, Anda bisa mengklik tombol “Chart” untuk memilih data harga beberapa kelas aset. Di sini, Anda bisa memilih data harga saham, imbal hasil obligasi pemerintah AS, dan seluruh kelas aset Peluang seperti emas, Bitcoin, indeks S&P 500, serta Ethereum.

 

Anggap saja Anda ingin melihat pergerakan harga Bitcoin. Oleh karena itu, Ansa bisa memilih opsi BTC/USDT dan mendarat di tampilan bawah ini:

 

Tampilan layar Tradingview sebenarnya bisa berbeda-beda tergantung personalisasi sendiri. Namun, ada tampilan layar umum yang perlu Anda ketahui manfaatnya.

 

Sesuai tangkapan layar di atas, ada empat toolbar yang bisa Anda jelajahi dan manfaatkan. Berikut ini sudah ada rincian toolbar, yaitu:

  • Toolbar 1

Toolbar ini berisi mengenai tipe chart dan gambar yang bisa Anda terapkan langsung pada area grafik. Anda bisa bereksplorasi atau meng-klik kanan untuk opsi tambahan. 

 

Di dalamnya, ada opsi seperti garis simpel hingga memasang posisi long atau short. Anda bisa menambahkan teks di area grafik jika ingin.

  • Toolbar 2

Disini Anda memiliki opsi untuk mengubah tampilan chart sesuai selera dan kebutuhanmu. Anda bisa memilih candlestick, garis grafik, area dan banyak lainnya. 

 

Personalisasi akan membantu chart analisis lebih mudah digunakan sesuai dengan risiko dan indikator yang dikehendaki. Selain itu, toolbar ini juga memungkinkan Anda untuk membandingkan grafik aset dengan aset lainnya. 

 

Tidak lupa, Anda bisa memanfaatkan berbagai preset indikator analisis teknikal dengan mengklik toolbar ini. Contohnya saja, Moving Average dan Relative Strength Index (RSI),

  • Toolbar 3

Tradingview bukanlah pialang atau broker yang dapat memfasilitasi Anda jual beli instrumen investasi tertentu. Namun, juga menyediakan opsi untuk terhubung dengan website pialang favorit agar transaksi lebih mudah melalui toolbar ini.

  • Toolbar 4

Bagian ini berisi berita perkembangan terbaru dan bersosialisasi dengan komunitasmu. Anda bisa langsung memperoleh data, daftar dan informasi yang dibutuhkan. Itu saja beberapa informasi mengenai Cara Tradingview Gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *