Cara pemeriksaan sambungan ramgkaian Las Oksi Asetilena Teknik Pengelasan dan Teknik Otomotif SMK Kelas XI.

kontenjempolan.id-Cara pemeriksaan sambungan ramgkaian Las Oksi Asetilena Teknik Pengelasan dan Teknik Otomotif SMK Kelas XI. Kali ini kakak akan membahas beberapa tentang Pengelasan Las Oksi Asitilena. Semoga dapat menjadi reverensi belajar adik-adik.

Uraikan cara pemeriksaan sambungan!

Jawaban:

Cara memeriksa sambungan adalah sebagai berikut :

1. Memutar roda putar katup silinder oksigen atau dengan kunci sok berlawanan arah jarum jam sebanyak 1 s.d. 1½ putaran hingga jarum Manometer tekanan isi menunjuk angka tertentu, sesuai dengan tekanan isi silinder. Kemudian putar baut pengatur regulator oksigen searah jarum jam sampai jarum pada Manometer tekanan kerja menunjuk angka 50 kpa atau senilai, demikian juga untuk silinder dan regulator Asetilena.

2. Oleskan air sabun pada setiap sambungan dengan menggunakan kuas. Bocoran gas dapat diketahui dari adanya gelembung-gelembung air sabun pada sambungan, bahkan jika kebocoran cukup besar akan ditemui bunyi berdesis

Demikian pembahasan yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. Untuk mencari materi yang lain dapat di akses di kontenjempolan.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *