Membuat Garis Bawah untuk Header

Cara Membuat Garis Bawah untuk Header

Terkadang membuat garis bawah untuk header menggunakan Microsoft Word kesal karena lupa Bagaimana cara membuat garis nya. Terdapat 4 macam cara yang berbeda untuk membuat garis bawah yang bisa anda praktekkan.

Setiap orang berbeda namun pada saat di print bisa menghasilkan garis bawah yang sama sesuai keinginan anda. Baik itu berasal dari underline maupun border-bottom ketika di print menghasilkan garis yang sama.

Dengan cara yang berbeda seperti yang kami jelaskan bisa menghasilkan garis horizontal sehingga Anda bisa memilih cara yang mana paling mudah menurut anda. Berikut adalah 4 cara cara yang berbeda untuk membuat garis bawah di header

4 Cara Membuat Garis Bawah untuk Header

Membuat Garis Bawah untuk Header

Memakai Karakter untuk Membuat Garis Bawah Header

Cara pertama untuk membuat garis bawah pada header adalah menggunakan karakter tertentu. Cara ini adalah cara termudah untuk pemula.

Daripada menggunakan menu atau yang lain hal ini akan menyusahkan anda jadi alternatifnya adalah menggunakan karakter tertentu.

Yang bisa dipakai adalah dengan underLine atau garis bawah (___). Anda bisa menggunakan garis bawah panjang atas kanan dan kiri. Sebelum membuat garis panjang menggunakan karakter langkah selanjutnya adalah menginter dan posisikan garis tersebut di bagian paling atas.

Selain itu Anda bisa memanfaatkan garis tengah (—) atau simbol lain seperti (===), (***), (###) dan lain sebagainya.

Memakai Pintasan Keyboard atau Underline

Langkah selanjutnya untuk membuat garis bawah pada header adalah dengan menggunakan keyboard. Caranya adalah membuat spasi sebanyak mungkin pada baris paling atas mulai dari hingga kanan.

Silakan blok 1 baris dari spasi tersebut kemudian tekan keyboard CTRL + U. Cara ini sebagai alternatif Anda yang dengan cepat mengetik gak bisa menggunakan seluruh jari anda.

Menggunakan Garis Bottom Border

Alternatif lain membuat garis bawah untuk header adalah dengan memanfaatkan bottom border. Hal ini sedikit berbeda dengan cara sebelumnya yaitu Anda harus membuat tabel terlebih dahulu kemudian Anda hanya menampilkan garis bagian bawah saja.

Gimana caranya membuat garis bawah untuk header menggunakan tombol bottom border? Silahkan simak berikut caranya :

  • Silakan masuk ke menu ‘Insert’ di Word.
  • Pilih menu table dan silahkan buat tabel untuk 1 kolom dan 1 baris.
  • Catatan sudah anda buat silakan masuk ke menu ‘Design’ di sebelah kiri atas.
  • Arahkan kursor anda di sebelah kiri atas untuk menu borders kemudian aktifkan untuk menu potong border saja. Sementara borderline jangan diaktifkan.

Begitulah cara membuat garis bawah untuk header menggunakan border atau tabel. Masih ada alternatif lain Jika Anda masih bingung menggunakan cara sebelumnya. Acara selanjutnya adalah menggunakan shape line

Membuat Garis Bawah untuk Header dengan Shape Line

Shape Line adalah fungsi membuat garis yang berasal dari sebuah bangunan. Untuk shape di Microsoft Word sangat banyak dan untuk membuat header Anda bisa memanfaatkan shape line.

Berikut adalah cara membuat garis bawah menggunakan shape Line :

  • Buka Microsoft Word
  • Masuk ke menu insert kemudian pilih shapes
  • Di dalam menu shapes terdapat garis di sebelah kiri yang mengarah dari sudut kiri atas hingga ke kanan.
  • Pilih ikon tersebut dan buatlah garis dengan menggeser dari kiri ke kanan atau sebaliknya.
  • Ketika membuat garis tempatkan pada di bagian lembar kerja paling atas dan pastikan posisinya horizontal.
  • Selesai

Cara membuat garis bawah untuk header dengan 4 cara yaitu yang pertama menggunakan karakter, menggunakan pintasan keyboard atau underline, menggunakan garis potong border dan menggunakan shape line.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.