Cara Memasukan Clip Art di Word

Cara Memasukan Clip Art di Word

Konten Jempolan . Cara Memasukan Clip Art di Word – Penggunaan microsoft word atau sering kita sebut dengan Ms Word sudah menjadi suatu kebutuhan. Banyak fitur menarik yang tersedia untuk melengkapi tulisan anda.

Hampir seluruh tools pengetikan pada Mas Word sangat lengkap. Salah satunya pada menu Insert. Pada menu ini tersedia berbagai macam fitur untuk menujang hasil tulisan anda. Nah, pada kesempatan kali ini. Anda akan mengetahui cara memasukan clip art di ms word.

Sebelumnya, apa sih fungsi dari clip art? Clip art berfungsi sebagai fitur untuk menyisipkan gambar dan gambar tersebut sudah tersedia dalam Ms Word itu sendiri. Jadi, dapat anda katakan bahwa gambar ini sudah tersedia oleh sistem pada Ms Word.

Cara Memasukan Clip Art di Word

Cara Memasukan Clip Art di Word

Clip art mempunyai peran yang cukup penting untuk hasil tulisan anda. Daripada anda mencari dan megunduh gambar pada internet. Akan lebih praktis jika anda menggunakan fitur Clip Art pada menu insert. Berikut adalah cara memasukan Clip Art di Word.

Microsoft Word 2007 dan 2010

Pertama, Pilih menu Insert pada bagian ribbon.

Kedua, Klik grup Ilustrations untuk memilih fitur Clip Art.

Selanjutnya, pada bagian kanan halaman microsoft word 2007 akan muncul Tools Window Clip Art. Melalui Tools ini lah anda dapat menentukan gambar apa yang anda cari.

Lalu, carilah gambar yang anda maksud pada kolom Search For. Caranya dengan memasukan kata kunci atau keyword gambar. Contohnya, anda mencari gambar dengan tema komputer. Silahkan anda ketik pada bagian Search For kata ‘komputer’.

Jika sudah anda ketik, klik tombol enter. Maka akan muncul beragam gambar yang berkaitan dengan kata ‘komputer’. Itupun jika gambar tersebut tersedia. Gambar tersebut muncul pada bagian Tools Clip Art yang terletak sebelah kanan.

Apabila anda merasa sudah ada gambar yang sesuai dengan keinginan. Maka langkah selanjutnya, anda harus klik gambar tersebut untuk menyisipkan pada dokumen atau tulisan anda. Aturlah posisi dan ukuran gambar clip art tersebut.

Microsoft Word 2013 Secara Offline

Selain menggunakan cara yang telah tadi kita bahas. Anda dapat memasukan clip art di word dengan cara offline loh. Cara ini memanfaatkan data Clip Art yang tersedia pada sistem anda. Nah, berikut caranya.

Pertama, seperti biasa anda buka terlebih dahulu dokumen anda menggunaka Ms Word 2013.

kedua, buka file Clip Art yang dapat anda akses secara offline melalui disk (C). Lanjutkan pada Program Files, Microsoft Office, Clip Art, PUB60COR. Pada Folder inilah tersedia berbagai gambar yang dapat anda pilih.

Scroll kebawah untuk memilih Clip Art yang sesuai dengan kebutuhan anda. Tekan Ctrl+C untuk melakukan copy paste clip art. Jika anda melihat beberapa file clip art yang tidak terlihat atau tergolong format WMF, maka anda dapat melihat file dengan cara klik kanan lalu open with paint.

Tips Memasukan Clip Art

Setelah mengetahui cara memasukan Clip Art di Word. Apabila anda masih bingung mencari gambar apa pada Clip Art. Anda dapat mengosongkan kolom search for agar mendapat rekomendasi gbar yang tersedia pada Clip Art. Nah, untuk menampilkan gambar Clip Art tersebut klik enter atau klik go. Maka akan muncul gambar Clip Art.

Demikian mengenai cara menyisipkan Clip Art pada Microsoft Word yang dapat anda gunakan. Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.