: Cara Memasukan Chart di Word

Cara Memasukan Chart di Word

Konten JempolanCara Memasukan Chart di Word – Seperti yang sudah anda ketahui, bahwa pada microsoft word. Anda dapat membuat dokumen dengan fitur-fitur pelengkap yang menunjang. Pada menu insert bagian illustrations, anda pasti sering menemukan istilah atau ikon Chart.

Chart berisi beragam fitur yang dapat membantu anda menginterpretasikan data dalam bentuk grafik loh. Gak hanya itu, Chart memiliki tools yang lengkap untuk penyajian data. Apa sih sebenarnya fungsi chart ini?

Berikut adalah ulasan mengenai fungsi, tools dan cara memasukan chart di Word.

Fungsi Chart pada Word

Chart merupakan fitur pada group illustration yang terletak pada tab insert. Chart berfungsi sebagai fitur microsoft word yang dapat menyisipkan grafik atau bentuk penyajian data lainnya. Pada Chart, tersedia berbagai macam template bentuk penyajian data.

Mulai dari grafik, diagram batang, lingkaran, dan masih banyak lagi. Chart akan memudahkan anda dalam menyajikan data pada dokumen. Misalnya, ketika anda akan membuat sebuah grafik mengenai data series nilai mata kuliah kewirausahaan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis.

Lalu, bagaimana cara memasukan Chart di word? Berikut jawabannya.

Cara Memasukan Chart di Word

: Cara Memasukan Chart di Word

Pertama, siapkan data yang akan anda sajikan. Kedua, pada tab insert lihatlah group illustrations dan pilih chart. Setelah anda klik chart, maka akan muncul Insert Chart. Pada bagian ini tersedia berbagai macam chart yang memiliki beragam fungsi tertentu.

Pada bagian inilah, anda harus memilih template chart yang cocok untuk data yang sudah anda siapkan. Berikutnya, jika anda akan membuat sebuah Clustered Column atau grafik dengan 4 data series. Silahkan pilih Clustered Column pada template Column.

Kemudian klik oke untuk menyisipkan chart pada dokumen. Anda dapat memasukkan data pada Chart In Microsoft Word secara otomatis pada excel. Lalu masukkan data-data yang sudah anda siapkan lalu klik enter untuk menginput data lain. Jika sudah selesai anda dapat close excel.

Anda dapat mengatur ukuran chart dengan menggeser kursor pada outline lalu klik dan geser ke arah kanan untuk memperbesar chart.

Tools Chart

Setelah mengetahui cara memasukan chart di word, berikut adalah Tools atau template chart yang harus anda ketahui.

1 Column Chart

Column merupakan chart yang berfungsi untuk menyajikan data dalam bentuk diagram batang secara vertikal atau keatas. Bentuknya beragam, ada persegi, segitiga, maupun tabung.

2 Line

Berikutnya Line yaitu chart untuk menyajikan data dalam bentuk diagram garis atau titik-titik. Biasanya line ini untuk menyajikan data series trading.

3 Pie Chart

Pie yaitu chart yang menyajikan data dalam bentuk lingkaran, biasanya data yang tertuang berbentuk persentase atau derajat sudut. Pie sangat mudah untuk anda gunakan.

4 Bar

Bar merupakan chart penyajian data dalam bentuk batang berarah horizontal atau menyamping. Biasanya memperlihatkan data akumulasi.

5 Area

Area ialah chart yang berfungsi menyajikan data berbentuk daerah arsir dengan lembah dan gunung. Sehingga ada dua daerah yang memiliki arsir berbeda.

6 Scatter

Scatter adalah chart yang menunjukkan titik data dengan fluktuasi X dan Y.

7 Stock

Stock merupakan penyajian data dalam bentuk sumbu-sumbu seperti grafik naik turun harga pada pasar uang.

8 Radar

Radar adalah chart yang berbentuk seperti jaring laba-laba.

Demikian cara memasukan chart di Word beserta penjelasan singkat mengenai fungsi tools yang tersedia pada chart.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.