Insert Simbol Ms Word

Cara Insert Simbol Ms Word

Konten JempolanCara Insert Simbol Ms Word – Tab Insert memberikan tools yang lengkap dalam hal sisip menyisipkan objek. Objek tersebut tidak hanya mencakup gambar dari storage atau disk anda. Ada rumus dan simbol yang dapat anda sisipkan menggunakan tab Insert.

Simbol menurut Yunani adalah objel untuk mewakili gagasan. Secara sederhana, simbol adalah lambang-lambang yang sering kita temukan untuk menginterpretasikan gagasan tertentu. Misalnya untuk menginterpretasikan alpha dan beta dalam matematika.

Maka alpha dan beta mempunyai simbol atau tanda tertentu. Nah, apakah kita dapat menyisipkan simbol atau lambang pada ms Word? Lalu, bagaimana cara Insert simbol pada Ms Word?

Menyisipkan Lambang pada Ms Word

Pada beberapa pekerjaan, mungkin anda memerlukan lambang atau simbol. Nah, jika anda menggunakan Ms Word sebagai perangkat lunak pengolah kata. Anda tidak perlu khawatir, sebab pada Ms word sudah tersedia fitur yang mendukung hal tersebut.

Misalnya anda akan menyisipkan lambang- lambang untuk tugas matematika. Seperti lambang atau simbol sigma, alpha , beta, dan lain sebagainya. Kan kita bisa menggunakan equation? Iya memang bisa. Namun, pada beberapa kondisi mungkin anda hanya membutuhkan simbolnya saja.

Atau justru harus menggabungkan simbol dengan berbagai kata atau kalimat. Seperti yang anda tahu, pada equation kita hanya bisa menambahkan satu kata. Oleh karena itu, anda dapat menggunakan fitur simbol untuk kondisi ini.

Pada Microsoft Word, anda akan menemukan berbagai simbol yang cukup lengkap. Anda dapat meilih simbol sesuai dengan kebutuhan. Selanjutnya, bagaimana cara insert simbol pada Ms Word? Berikut cara mudah menyisipkan simbol pada dokumen ms word anda.

Cara Insert Simbol Ms Word

Insert Simbol Ms Word

Cara Insert simbol pada Ms Wod sangat mudah sekali. Pertama, siapkan dokumen yang sudah terbuka dan letakkan kursor pada bagian yang akan anda sisipi simbol. Selanjutnya, masuk pada tab insert dan pilihlah group symbols yang ada di bagian paling kanan.

Klik simbol, kemudia akan muncul beberapa simbol. Pilihlah salah satu simbol yang anda kemudian klik kanan. Maka Simbol akan tersisip pada dokumen anda. Apabila simbol yang anda inginkan tidak ada pada beberapa simbol tadi.

Klik more simbol pada bagian bawah simbol tadi. Kemudian akan muncul kotak dialog yang berisi beragam rumus dengan subset yang berbeda. Setidaknya ada dua jenis symbol, yaitu symbol biasa dan special character. Untuk mencari symbol dengan pilihan yang super lengkap.

Anda dapat memilih simbol. Dan jika anda membutuhkan special character dengan shorcutnya, maka anda pilih special character. Misalnya anda memilih symbol untuk mencari simbol yang anda butuhkan. Anda akan melihat beberapa opsi. Pertama yaitu opsi font.

Opsi font tersebut berguna untuk memilih jenis font sehingga simbol akan mengikuti style dari font tersebut. Kemudia Subset yang berguna untuk memilih symbol dengan set yang berbeda. Setiap set memiliki simbol yang berbeda dengan set lainnya.

Klik panah kecil ke bawah untuk memilih simbol. Jika sudah menemukan simbol yang cocok, klik simbol tersebut. Lalu, klik insert. Maka simbol akan tersisip pda dokumen anda. Bagaimana, cara insert simbol pada ms word mudah sekali bukan?

Demikian cara insert simbol pada ms word. Jangan lupa untuk mengatur font terlebih dahulu agar simbol dapat terkolaborasi dengan pas pada dokumen anda. Semoga ulasan ini bermanfaat, terima kasih. Selamat Mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.