bisnis online untu pelajar

Pilihan Ide Bisnis Online untuk Pelajar, Bisa Tambah Uang Jajan

kontenjempolan.id – Jika Anda masih sekolah dan membutuhkan uang jajan tambahan, tak ada salahnya menggeluti bisnis online untuk pelajar sendiri. Saat ini perkembangan internet semakin pesat dan dapat bermanfaat untuk apa pun termasuk mencari uang.

Karena itulah tidak ada salahnya para peserta didik mencoba bisnis online sendiri untuk menambah uangnya. Semua itu sah-sah saja mereka lakukan selama tidak mengganggu kegiatan sekolah ataupun tugas dari guru.

Apa Saja Bisnis Online untuk Pelajar yang Recommended?

Ada banyak ide bisnis untuk pelajar yang akan mendatangkan pundi-pundi rupiah dalam jumlah lumayan. Oleh sebab itu, Anda bisa saja memanfaatkan bisnis tersebut saat waktu senggang ataupun sepulang sekolah. Apa saja bisnisnya? Berikut ini ada rekomendasi usahanya.

  • Membuat Blog

Bisnis online untuk pelajar yang menarik pertama adalah membuat blog. Bisnis satu ini cocok untuk para pelajar yang mahir di bidang penulisan ataupun handal membuat kata-kata. Memang membuat blog dan menjadi seorang blogger untuk mendapatkan penghasilan tidaklah mudah.

Kendati demikian berbisnis satu ini peluang keberhasilannya cukup besar. Selain itu dengan membuat blog, para peserta didik bisa mendapatkan pengetahuan tambahan yang tak mereka dapatkan di sekolah biasa.

  • Admin Sosial Media

Ide usaha sampingan untuk pelajar berikutnya adalah menjadi admin sosial media. Saat ini ada banyak toko online  yang terkadang kewalahan membalas pesan dari calon konsumen. Anda dapat memanfaatkan hal tersebut dengan membuka usaha berupa jasa admin sosial media.

Tawarkan jasa seperti itu kepada para pemilik usaha online skala menengah ke bawah. Pasalnya jika online shop sudah besar dan terkenal biasanya sudah memiliki adminnya sendiri. 

  • Streamer

Bagi Anda penyuka game online dan cukup ahli, maka bisa mencoba bisnis untuk pelajar SMK berupa menjadi streamer. Menggeluti usaha satu ini sangat menyenangkan untuk para gamers yang biasanya masih di kalangan pelajar.

Agar bisa memulai binis untuk pelajar SMA sebagai seorang streamer, silahkan cari platform live streaming untuk mendapatkan donasi seperti likes, koin ataupun sticker gift.

Itulah rekomendasi  ide bisnis online untuk pelajar yang menarik dan bisa Anda coba geluti sekarang juga.

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Pilihan Ide Bisnis Online untuk Pelajar, Bisa Tambah Uang Jajan yang dipublish pada 10/17/2022 di website Konten Jempolan

Artikel Terkait