Twibbon HUT Kota Singkawang 2022 ke-21 Tahun

8 Twibbon HUT Kota Singkawang 2022 ke-21 Tahun

Kontenjempolan.id – Twibbon Hari Ulang Tahun Kota Singkawang ke-21, Setiap tanggal 17 Oktober diperingati sebagai Hari Jadi Pembentukan Kota Singkawang. Mari semarakan untuk peringatan ini dengan memasang twibbon HUT Kota Singkawang ke-21 tahun 2022 dan share ke media sosial, seperti facebook, twitter, instagram, linkedin dan lainya.

Singkawang merupakan sebuah kota di provinsi pedalaman Kalimantan Barat, Indonesia. Desa ini terletak sekitar 145 km sebelah utara kota Pontianak, ibu kota provinsi Kalimantan Barat, dikelilingi oleh Gunung Pasi, Poteng dan Sakkok. Nama Singkawang berasal dari bahasa Dayak Salako, atau Sakawong. Ini berarti rawa-rawa yang sangat besar (semua rawa).

Sejarah Kota Singkawang

Kota Singkawang pernah diusulkan menjadi Kotamadya Tingkat II Singkawang melalui usulan pemekaran Kabupaten Samba menjadi tiga kabupaten otonom. Namun, Pemkot Singkawang Tingkat II tidak serta merta direalisasikan oleh pemerintah pusat.

Saat itu melalui UU Nomor 10 Tahun 1999, hanya pemekaran Pemerintahan Kabupaten Daerah Tingkat II Bengkayang dari Kabupaten Sambas yang disetujui, sehingga wilayah Kota Administratif Singkawang menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Daerah Tingkat II Bengkayang, sekaligus menetapkan Pemerintah Kabupaten Daerah Tingkat II Sambas beribu kota di Sambas.

Kondisi tersebut tidak membuat surut masyarakat Singkawang untuk memperjuangkan Singkawang menjadi daerah otonom, aspirasi masyarakat terus berlanjut dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Sambas serta elemen masyarakat seperti: KPS, GPPKS, Kekertis, Gemmas, Tim Sukses, LKMD, para RT serta organisasi lainnya.

Melewati jalan panjang melalui penelitian dan pengkajian yang terus dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Barat maupun Tim Pemekaran Kabupaten Sambas yang dibentuk dengan Surat Keputusan Bersama antara Bupati Sambas dan Bupati Bengkayang No. 257 Tahun 1999 dan No. 1a Tahun 1999, tanggal 28 September 1999, serta pengkajian dari Tim CRAIS, Badan Pertimbangan Otonomi Daerah.

Akhirnya Singkawang ditetapkan sebagai daerah otonom berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2001 tentang Pembentukan Kota Singkawang, dan diresmikan pada tanggal 17 Oktober 2001 di Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri dan Otonomi Daerah atas nama Presiden Republik Indonesia.

Kumpulan Twibbon HUT Kota Singkawang ke-21 Tahun 2022

Pada Tahun ini tepatnya di tanggal 17 Oktober 2022, Kota Singkawang merayakan ulang tahunnya yang ke-21 untuk Kamu sobat konten yang ingin merayakan dan memeriahkan hari lahir Singkawang kali ini bisa ikut memeriahkannya dengan menggunakan Twibbon yang telah disiapkan berikut ini.

Cara Mengakses Link Twibbon HUT Kota Singkawang ke-21 Tahun 2022

Cara menggunakan dan proses upload gambar maupun foto kedalam bingkai Twibbon Selamat Hari Ulang Tahun atau HUT ke-21 Kota Singkawang di tanggal 17 Oktober 2022 di atas dan cara mendownloadnya bisa sobat liat dibawah ini:

Selengkapnya tentang Kota Singkawang

Pertama Klik link mengarah ke template dibawah ( DOWNLOAD )

Setelah masuk kedalam website, upload foto terbaik milik sobat dan sesuai dengan bingkai twibbon.

Edit dengan cara digeser, diperbesar atau diperkecil hingga ukuran foto sudah sesuai keinginan.

Download hasil twibbon.

Link – 1 Twibbon HUT Singkawang ke-21

( DOWNLOAD )

Link – 2 Twibbon HUT Singkawang ke-21

( DOWNLOAD )

Link – 3 Twibbon HUT Singkawang ke-21

( DOWNLOAD )

Link – 4 Twibbon HUT Singkawang ke-21

( DOWNLOAD )

Link – 5 Twibbon HUT Singkawang ke-21

( DOWNLOAD )

Link – 6 Twibbon HUT Singkawang ke-21

( DOWNLOAD )

Link – 7 Twibbon HUT Singkawang ke-21

( DOWNLOAD )

Link – 8 Twibbon HUT Singkawang ke-21

( DOWNLOAD )

Penutup:

Demikian tadi kumpulan pilihan link download frame Twibbon untuk peringatan Dirgahayu atau Hari Lahir Kota Otonom Tanjungpinang di Tanggal 17 Oktober yang bisa sobat pakai dan Jangan lupa untuk share artikel ini ke saudara, keluarga, maupun sahabat supaya lebih banyak lagi yang dapat ikut menggunakan bingkai foto atau Twibbon untuk memeriahkan Peringatan Ulang Tahun atau HUT Tanjungpinang ke-21 di Tahun 2022 ini.

Selalu pantau dan tunggu berbagai twibbon yang akan kami bagikan selanjutnya.

Terima kasih dan sehat selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.