Twibbon HUT Kabupaten Magetan 2022 ke-347

8 Twibbon HUT Kabupaten Magetan 2022 ke-347 Tahun Gratis

Kontenjempolan.id – Twibbon Hari Ulang Tahun Kabupaten Magetan ke-347, Setiap tanggal 12 Oktober diperingati sebagai Hari Jadi Magetan. Mari semarakan untuk peringatan ini dengan memasang twibbon HUT Kabupaten Magetan ke-347 tahun 2022 dan share ke media sosial, seperti facebook, twitter, instagram, linkedin dan lainya.

Peringatan HUT Kabupaten Magetan Tahun 2022 kali ini tidak dapat lepas dari sejarah diangkatnya bupati Magetan pertama yaitu Basah Gondokusumo atau Yosonegoro oleh Ki Ageng Mageti pada tanggal 12 Oktober 1675 Masehi, maka tanggal 12 0ktober ditetapkan sebagai Cikal bakal dan Hari jadi Kabupaten Magetan, Simak sejarahnya:

Sejarah Kabupaten Magetan

Sejarah pemerintahan Magetan dimulai dengan masa kejayaan kerajaan Mataram Islam. Sebelum menjadi kabupaten, Magetan ditetapkan sebagai wilayah seberang laut Kerajaan Mataram Islam. Namun, wilayah Magetan sendiri sebenarnya sudah berpenghuni sejak zaman Kerajaan Kediri.

Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya peninggalan dan reruntuhan Hindu berupa candi dan petirtaan. Selain itu, Magetan telah berpenghuni sejak abad ke-12, terbukti dengan adanya prasasti yang menggunakan aksara Kawi khas, yang menulis Kawi dalam bentuk kawi kwadrat yang sama seperti pada masa Kerajaan Kediri.

Penyebutan Magetan sebagai suatu daerah banyak terdapat pada aksara Babad Tanah Jawi yang mengacu pada Mataram Islam. Wilayah Magetan kemudian disebut Wilayah Asing Kerajaan Islam Mataram dan dibentuk kabupaten hanya setelah Sultan Agung Hanyakrakusuma.

Munculnya pemerintahan Magetan tidak lepas dari peristiwa politik yang terjadi di Mataram dalam Islam. Pada tahun 1647, Trunajaya dari Madura memberontak terhadap Sultan Amankurat I, yang bersimpati kepada VOC. Dalam situasi genting ini, dua kerabat keraton bernama Basah Bibit atau Basah Gondokusumo dan Patih Nerangkusumo dituduh berkolusi dengan Trunajaya.

Akibatnya, Sultan Amankrat I mengasingkan Basah Gondokusumo ke Semarang selama 40 hari, sedangkan Nerangkusuma mengundurkan diri dan memilih bertapa di timur Gunung Lawu. Setelah masa pengasingan, Basah Gondokusumo bertemu kakeknya, Basah Suryaningrat.

Keduanya kemudian menuju ke timur ke Gunung Lawu. Areal tersebut sedang ada pembabatan hutan oleh Ki Agen Maggeti. Basah Gondo Kusuma dan Basah Suryaningrat kemudian mendatangi Ki Ageng Mageti dengan niat menuntut tanah untuk keduanya.

Dalam pertemuan tersebut, kedua cucu dan kakek tersebut mengatakan bahwa mereka adalah kerabat Keraton Mataram Islam. Ki Agen Mageti, yang setia kepada Mataram Islam, kemudian menyerahkan seluruh negeri sebagai tanda kesetiaannya. Basah Gondokusumo dan Basah Suryaningrat kemudian mendirikan tempat tinggal di sebelah utara sungai Gangdong pada waktu itu di desa Tamburan, kota Magetan.

Basah Suryaningrat kemudian menobatkan Basah Gondokusumo sebagai penguasa daerah dengan gelar Adipati Yosonegoro. Penobatan berlangsung pada 12 Oktober 1675. Belakangan, daerah itu diberi nama Magetan untuk mengenang kebaikan Ki Agen Mageti.

Kumpulan Twibbon HUT Kabupaten Magetan ke-347 Tahun 2022

Pada Tahun ini tepatnya di tanggal 12 Oktober 2022, Kabupaten Magetan merayakan ulang tahunnya yang ke-347 untuk Kamu sobat konten yang ingin merayakan dan memeriahkan hari lahir Magetan kali ini bisa ikut memeriahkannya dengan menggunakan Twibbon yang telah disiapkan berikut ini.

Cara Mengakses Link Twibbon HUT Magetan ke-347 Tahun 2022

Cara menggunakan dan proses upload gambar maupun foto kedalam bingkai Twibbon Selamat Hari Ulang Tahun atau HUT ke-347 Kabupaten Magetan di tanggal 12 Oktober 2022 di atas dan cara mendownloadnya bisa sobat liat dibawah ini:

Pertama Klik link mengarah ke template dibawah ( DOWNLOAD )

Setelah masuk kedalam website, upload foto terbaik milik sobat dan sesuai dengan bingkai twibbon.

Edit dengan cara digeser, diperbesar atau diperkecil hingga ukuran foto sudah sesuai keinginan.

Download hasil twibbon.

Link – 1 Twibbon HUT Magetan ke-347

( DOWNLOAD )

Link – 2 Twibbon HUT Magetan ke-347

( DOWNLOAD )

Link – 3 Twibbon HUT Magetan ke-347

( DOWNLOAD )

Link – 4 Twibbon HUT Magetan ke-347

( DOWNLOAD )

Link – 5 Twibbon HUT Magetan ke-347

( DOWNLOAD )

Link – 6 Twibbon HUT Magetan ke-347

( DOWNLOAD )

Link – 7 Twibbon HUT Magetan ke-347

( DOWNLOAD )

Link – 8 Twibbon HUT Magetan ke-347

( DOWNLOAD )

Penutup:

Demikian tadi kumpulan pilihan link download frame Twibbon untuk peringatan Dirgahayu atau Hari Lahir Kabupaten Magetan di Tanggal 12 Oktober yang bisa sobat pakai dan Jangan lupa untuk share artikel ini ke saudara, keluarga, maupun sahabat supaya lebih banyak lagi yang dapat ikut menggunakan bingkai foto atau Twibbon untuk memeriahkan Peringatan Ulang Tahun atau HUT Magetan ke-347 di Tahun 2022 ini.

Selalu pantau dan tunggu berbagai twibbon yang akan kami bagikan selanjutnya.

Terima kasih dan sehat selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.