Twibbon HUT Kabupaten Kulon Progo 2022 ke-71 Tahun

8 Twibbon HUT Kabupaten Kulon Progo 2022 ke-71 Tahun

Kontenjempolan.id – Twibbon Hari Ulang Tahun Kabupaten Kulon Progo ke-71, Setiap tanggal 15 Oktober diperingati sebagai Hari Jadi Kulonprogo. Mari semarakan untuk peringatan ini dengan memasang twibbon HUT Kabupaten Kulon Progo ke-71 tahun 2022 dan share ke media sosial, seperti facebook, twitter, instagram, linkedin dan lainya.

Kulon Progo atau Kulonprogo adalah sebuah kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Ibukota adalah Wates. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Sleman dan Bantul di sebelah timur, Samudera Hindia di selatan, Kabupaten Purworejo di barat, dan Kabupaten Magelang di utara.

Nama Kulon Progo berarti sebelah barat Sungai Progo (dalam bahasa Jawa kata Kulon berarti barat). Kali Progo berbatasan dengan kabupaten di sebelah timur.

Sejarah Kabupaten Kulon Progo

Pada tahun 1671, Babad Mataram menyatakan bahwa Keraton Mataram diserang oleh Trunojoyo dari Madura. Raja Mataram Amangkurat I wafat di Tegal, Jawa Tengah.

Penggantinya, Amangkurat II, kemudian mencari bantuan dari Belanda dan Pangeran Ponorogo untuk merebut kembali tahta dari Mataram dari Trunojoyo.

Adipati Ponorogo mengirimkan pasukan prajurit Warok, dan berkat bantuan ini, ibukota Kerajaan Mataram di Plered di Bantul dapat direbut kembali. Cikat kaya kilat. Mataram telah hadir kembali di Jawa dalam keutuhan dan semangat sauh Paramarta. Sejak saat itu, pasukan Warok Ponorogo dikerahkan untuk mempertahankan Istana Mataram.

Setelah berhasil mempertahankan keraton dari berbagai serangan, Warok diberikan kesultanan di sebelah barat keraton, yaitu Keraton Mataram, sebelah barat Ponorogo, untuk memudahkan pertahanan keraton ketika diserang.

Saat ini, wilayah yang termasuk Kabupaten Kulon Progo hingga akhir pemerintahan kolonial Hindia Belanda adalah wilayah dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Kulon Progo dan merupakan wilayah Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan Kabupaten Adikarto yang merupakan wilayah Kadipaten Pakualaman.

Kedua Kabupaten tersebut secara administratif digabungkan menjadi Kabupaten Kuon Progo pada tanggal 15 Oktober 1951 dan tanggal itulah yang menjadi peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo.

Kumpulan Twibbon HUT Kabupaten Kulon Progo ke-71 Tahun 2022

Pada Tahun ini tepatnya di tanggal 15 Oktober 2022, Kabupaten Kulon Progo merayakan ulang tahunnya yang ke-71 untuk Kamu sobat konten yang ingin merayakan dan memeriahkan hari lahir Kulon Progo kali ini bisa ikut memeriahkannya dengan menggunakan Twibbon yang telah disiapkan berikut ini.

Cara Mengakses Link Twibbon HUT Kabupaten Kulon Progo ke-71 Tahun 2022

Cara menggunakan dan proses upload gambar maupun foto kedalam bingkai Twibbon Selamat Hari Ulang Tahun atau HUT ke-71 Kabupaten Kulon Progo di tanggal 15 Oktober 2022 di atas dan cara mendownloadnya bisa sobat liat dibawah ini:

Pertama Klik link mengarah ke template dibawah ( DOWNLOAD )

Setelah masuk kedalam website, upload foto terbaik milik sobat dan sesuai dengan bingkai twibbon.

Edit dengan cara digeser, diperbesar atau diperkecil hingga ukuran foto sudah sesuai keinginan.

Download hasil twibbon.

Link – 1 Twibbon HUT Kulon Progo ke-71

( DOWNLOAD )

Link – 2 Twibbon HUT Kulon Progo ke-71

( DOWNLOAD )

Link – 3 Twibbon HUT Kulon Progo ke-71

( DOWNLOAD )

Link – 4 Twibbon HUT Kulon Progo ke-71

( DOWNLOAD )

Link – 5 Twibbon HUT Kulon Progo ke-71

( DOWNLOAD )

Link – 6 Twibbon HUT Kulon Progo ke-71

( DOWNLOAD )

Link – 7 Twibbon HUT Kulon Progo ke-71

( DOWNLOAD )

Link – 8 Twibbon HUT Kulon Progo ke-71

( DOWNLOAD )

Penutup:

Demikian tadi kumpulan pilihan link download frame Twibbon untuk peringatan Dirgahayu atau Hari Lahir Kabupaten Kulonprogo di Tanggal 15 Oktober yang bisa sobat pakai dan Jangan lupa untuk share artikel ini ke saudara, keluarga, maupun sahabat supaya lebih banyak lagi yang dapat ikut menggunakan bingkai foto atau Twibbon untuk memeriahkan Peringatan Ulang Tahun atau HUT Kulon Progo ke-71 di Tahun 2022 ini.

Selalu pantau dan tunggu berbagai twibbon yang akan kami bagikan selanjutnya.

Terima kasih dan sehat selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *